UNTUK INDONESIA
Untuk Indonesia

Irma Chaniago: Rocky Gerung Provokator Paling Memalukan

Rocky Gerung provokator memalukan, raja hate speech, badut politik cari sensasi dari panggung ke panggung. Irma Suryani Chaniago.
Rocky Gerung. (Foto: Tagar/Gelora News)

Oleh: Irma Suryani Chaniago*

Bangga disebut profesor meski ijazah S1 pun tidak punya. Makin hari makin terlihat bahwa Rocky Gerung bukan saja raja hate speech, tapi lebih parah dari itu yang bersangkutan makin terlihat seperti badut politik mencari sensasi dari panggung ke panggung. Narasinya jauh dari seorang akademisi.

Penikmat miras seperti Rocky Gerung tidak pantas bicara soal etika.

Dungu. Kebenciannya yang tidak beralasan kepada Jokowi membuat yang bersangkutan seperti mabuk provokasi. Bayangkan seorang penikmat miras seperti Rocky mengakui bahwa minuman beralkohol di kampungnya adalah bentuk budaya kearifan lokal. Dan yang bersangkutan pun tahu investasi minol itupun “dikandangkan “ di provinsi-provinsi yang memiliki kearifan lokal tersebut, kok bisa-bisanya menyudutkan pemerintah beretika buruk? Bukan sebaliknya pemerintah berniat baik dengan “mengisolasi“ produsen minol ke provinsi-provinsi yang memang memiliki kearifan lokal tersebut?

Penikmat miras seperti Rocky Gerung tidak pantas bicara soal etika, karena tingkah laku yang bersangkutan selama ini jauh dari etika politik etis yang konstruktif dan solutif sebagai “mantan” akademisi.

Presiden Ir. Joko Widodo adalah pemimpin yang bijak dan beretika, beliau tidak segan-segan mencabut perpres investasi minol atas pertimbangan dan masukan para tokoh agama, tokoh politik, dan ormas-ormas.

Terkait pencabutan Perpres No.10 Tahun 2021 tersebut, pada kesempatan ini saya mengingatkan rakyat Indonesia terhadap bahayanya “provokator”. Pada saat perpres diteken presiden mereka teriak-teriak minta perpres dicabut, lucunya ketika perpres dicabut atas dasar masukan bijak para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ormas, provokator ini bukannya bersyukur, malah berbalik mengatakan pemerintah tidak konsisten karena mau mendengar masukan para tokoh bangsa. 

Oleh karena itu kita dan saya menilai oknum sejenis Rocky inilah sejatinya yang tidak konsisten dan tidak memiliki sense of belonging pada Indonesia, karena yang bersangkutan memiliki hobi bikin gaduh dan suka kegaduhan.

*Politisi Nasdem

Berita terkait
Minuman Beralkohol Dilarang Picu Konsumsi Miras Oplosan
Larangan minuman beralkohol seringkali untungkan kelompok kriminal yang mendulang harta lewat produksi miras oplosan
Denny Siregar: Mengenal Daftar Negatif Investasi di Indonesia
Pergunjingan di mana-mana saat ini adalah Jokowi melegalkan minuman keras. Yuk kenali Daftar Negatif Investasi di Indonesia. Denny Siregar.
Denny Siregar: Jubir Istana Jangan Hanya Sibuk Main TikTok dan Clubhouse
Ke mana jubir-jubir Istana yang dibayar mahal itu, kok seperti tidak ada kerjaannya, apa kerjanya sibuk main TikTok dan Clubhouse. Denny Siregar.
0
Irma Chaniago: Rocky Gerung Provokator Paling Memalukan
Rocky Gerung provokator memalukan, raja hate speech, badut politik cari sensasi dari panggung ke panggung. Irma Suryani Chaniago.