UNTUK INDONESIA
Ipuk Paparkan Program Petani dan Nelayan Banyuwangi
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Ipuk-Sugirah menemui nelayan dan petani di Kecamatan Muncar.
Bakal calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestandini saat menemui pedagang pasar di Muncar, Banyuwangi, Rabu, 16 September 2020. (Foto: Istimewa/Tagar/Hermawan)

Banyuwangi - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas - Sugirah, menemui warga Kecamatan Muncar. Didampingi simpatisan Partai Nasdem, Ipuk dan Sugirah berkunjung ke Pasar Muncar, tempat pelelangan ikan, tempat dan gudang pengolahan ikan, dan meresmikan posko kemenangan.

Di pasar ikan Muncar, Ipuk berjalan kaki sekitar 3 kilometer menyapa warga sambil membagikan masker. Ipuk memberi imbauan pentingnya menggunakan masker

Sektor perikanan dan pertanian bakal menjadi jangkar pemulihan ekonomi untuk kembali membuka lapangan kerja setelah terpukul dampak pandemi Covid-19.

"Ekonomi memang penting, tapi menjaga kesehatan juga penting. Karena itu terapkan protokol kesehatan," kata Ipuk, Rabu, 16 September 2020.

Setelah membagikan masker, Ipuk dan Sugirah bersama warga berkumpul di Posko Kemenangan yang diprakarsai oleh Ali Mustofa yang merupakan anggota DPRD Banyuwangi dari Partai NasDem.

Di Posko Kemenangan yang terletak di Dusun Muncar Baru, Desa Tembokrejo itu, Ipuk dan Sugirah memaparkan program kesejahteraan nelayan dan petani. Ipuk menyadari adanya pandemi Covid-19 ini berdampak pada ekonomi warga, termasuk nelayan dan petani banyak terdapat di Muncar.

”Sektor perikanan dan pertanian bakal menjadi jangkar pemulihan ekonomi untuk kembali membuka lapangan kerja setelah terpukul dampak pandemi Covid-19,” tutur Ipuk.

Sejumlah skema dibeberkan, mulai integrasi dari hulu ke hilir untuk pengembangan pertanian dan perikanan, termasuk di dalamnya berbagai program bantuan peralatan dan instrumen penunjang lainnya.

Sementara bakal calon Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah menambahkan sektor pertanian akan terus dijaga dan ditingkatkan sebagai pilar ekonomi Jatim. Banyuwangi sendiri dikenal sebagai salah satu lumbung pangan di Jawa Timur dan nasional.

”Saya petani mulai dari nol, kaki dan tangan saya berlumpur. Saya mengolah lahan dengan tangan dan kaki saya sendiri. Telah lama saya menggeluti pertanian. Jadi soal program pertanian dan perikanan, kami sudah siapkan semuanya lengkap, karena kami pelaku di dalamnya, tahu betul A sampai Z,” ujar Sugirah.

Di posko kemenangan tersebut, relawan Ipuk-Sugirah membagikan kursi roda untuk para lanjut usia yang membutuhkan, dan sepeda untuk anak yatim.

Sementara anggota DPRD Banyuwangi, Ali Mustofa mengatakan membagikan kursi roda karena teringat orang tuanya.

"Saya teringat orang tua saya yang sudah tidak bisa jalan. Keinginan mereka, ingin keluar rumah ditemani anak-anaknya. Karena itu kami memberikan kursi roda bagi para orang tua yang membutuhkan," kata Ali.

Selain kursi roda para relawan juga memberikan sepeda BMX pada anak-anak yatim. Pria yang akrab disapa Gus Ali itu mengatakan, Posko Kemenangan ini terbuka untuk semua lapisan warga. Nantinya di posko tersebut akan digelar berbagai kegiatan terutama salawatan.

"Tiap malam Minggu akan digelar salawatan Nariyah di posko ini. Jadikan posko ini untuk berkreasi," ucapnya. []

Berita terkait
KPU Banyuwangi Nyatakan Berkas Ipuk-Sugirah Lengkap
Setelah dinyatakan lengkap, KPU Banyuwangi selanjutnya melakukan verifikasi terhadap berkas paslon Bupati dan Wakil Bupati Ipuk-Sugirah.
Kualitas Batik Siswa Banyuwangi Patut Dibanggakan
Siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) di Banyuwangi mampu membuat batik dengan kualitas yang tidak kalah dengan para perajin batik berpengalaman.
Umbar Optimisme dan Janji 2 Calon Bupati Banyuwangi
Pilkada Banyuwangi dipastikan Head to Head antara Ipuk-Sugirah dan Yusuf-Gus Riza. Keduanya langsung mengumbar optimisme menang di Pilkada.
0
Ipuk Paparkan Program Petani dan Nelayan Banyuwangi
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Ipuk-Sugirah menemui nelayan dan petani di Kecamatan Muncar.