UNTUK INDONESIA
iPhone Terbaru Tidak Lagi Pakai Notch
Kabarnya Apple tidak lagi menggunakan notch (lekukan di atas layar) di iPhone terbaru, diperkirakan mulai tahun 2020 ini.
Gambar layar iPhone tanpa notch. (Foto: nl.letsgodigital.org)

Jakarta - Kabarnya Apple tidak lagi menggunakan notch (lekukan di atas layar) di iPhone terbaru, diperkirakan mulai tahun 2020. Seperti dilansir dari Antara, Jumat, 3 Desember 2020, TechRadar dan situs berbahasa Belanda LetsGoDigital mengaku mendapatkan informasi paten ponsel yang diajukan di Jepang dan bocoran data soal iPhone 2020 yang menampilkan gadget dari Apple ini bersih dari notch

Apple juga akan merombak desain ponsel lainnya karena menghilangkan notch, dikabarkan mereka harus mencopot juga Face ID serta menanamkan sensor di dalam layar untuk Touch ID. 

Jika notch, tren yang dimulai sejak 2017 lewat iPhone X, tidak dipakai, belum diketahui di mana kamera depan akan ditempatkan. Beberapa sumber sebelumnya mengemukakan Apple akan menaruh kamera depan di dalam layar, seperti sensor sidik jari untuk Touch ID. 

Namun, beberapa pendapat menyatakan model tersebut tidak akan diluncurkan untuk iPhone 2020. Selain Apple, beberapa merek lain diperkirakan juga akan mengadopsi kamera di dalam layar, tapi teknologi tersebut masih dikembangkan. 

Samsung dikabarkan sedang mengembangkan sensor kamera di dalam layar, sementara merk lainnya, seperti Vivo dan OPPO menggunakan kamera swafoto pop-up atau yang muncul, karena menghilangkan notch. []

Berita terkait
iPhone XR Paling Laris di Kuartal Ketiga 2019
Lembaga riset Counterpoint Research merilis catatannya bahwa iPhone XR sebagai ponsel terlaris pada kuartal ketiga tahun 2019 secara global.
Lima iPhone Akan Dirilis Apple 2020
Analis Apple Ming Chi Kuo memprediksi produsen smartphone berlogo buah apel itu akan meluncurkan lima iPhone teranyar pada 2020.
iPhone 12 Pro 5G Pakai RAM 6 GB
Bocoran iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max akan menggunakan RAM 6 GB, dan sudah mengadopsi konektivitas 5G.
0
FPI Bakal Bongkar Aktor Pengasingan Rizieq Shihab
Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengatakan akan membuka aktor di balik pencekalan Rizieq Shihab tertahan di Arab Saudi.