UNTUK INDONESIA
Lima iPhone Akan Dirilis Apple 2020
Analis Apple Ming Chi Kuo memprediksi produsen smartphone berlogo buah apel itu akan meluncurkan lima iPhone teranyar pada 2020.
Bocoran desain dari iPhone 12 yang di konsepkan oleh Phone Arena. (Foto: YouTube/Phone Arena)

Jakarta - Analis Apple Ming Chi Kuo memprediksi produsen smartphone berlogo buah apel itu akan meluncurkan lima iPhone teranyar pada 2020. 

Ming Chi Kuo terkenal sebagai ahli Apple dan hampir selalu tepat dalam memprediksi strategi yang akan dilakukan perusahaan asal Amerika Serikat (AS) tersebut.

Berdasarkan prediksi, Apple akan merilis iPhone baru pada paruh pertama pada 2020. Dikutip dari situs Android Authority, Selasa, 10 Desember 2019, kelima perangkat tersebut meliputi iPhone SE 2 (iPhone 9) yang akan dirilis pada semester pertama tahun depan.

Ponsel pintar itu diperkirakan akan hadir dengan layar LCD 4,7 inci. Sebelumnya. Kuo mengatakan bahwa iPhone SE 2 akan memiliki desain seperti iPhone 8 yang ditenagai chip A13 dan RAM sebesar 3GB.

iPhone 11 Max ProiPhone 11 Pro Max. (Foto: iPhone.com)

Empat smartphone lainnya diprediksi akan membawa layar OLED dan dirilis pada paruh kedua pada 2020. Jajaran iPhone ini akan mencakup model layar sebesar 5,4 inci, 6,7 inci, dan dua perangkat 6,1 inci.

Analis mengharapkan semua iPhone dengan layar OLED akan hadir dengan dukungan 5G. Untuk memfasilitasi 5G, Apple disebut akan menggunakan modem Qualcomm X55. Modem ini juga akan dipasangkan dengan Snapdragon 865 SoC.

Kuo menuturkan ketersediaan model dengan sub-6GHz atau sub-6GHz + mmWave akan bervariasi di berbagai negara. Diprediksi mmWave 5G iPhone akan tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Korea, dan Inggris.

Sedangkan, iPhone sub-6GHz kemungkinan akan tersedia di negara-negara yang belum didukung oleh jaringan 5G atau memiliki penetrasi 5G yang rendah, di antaranya adalah Indonesia. []

Berita terkait
Apple Dikabarkan Bikin iPhone 9
Apple dikabarkan tengah merancang iPhone 9 untuk masuk ke pasar gawai dengan harga terjangkau yang menyasar kelas menengah.
iPhone 11 Resmi Hadir di Indonesia
Erajaya Group secara resmi menjual seri iPhone terbaru, yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max, pada Jumat, 6 Desember 2019.
Daftar Lengkap Harga iPhone 11
Erajaya Group merilis daftar lengkap harga iPhone 11 di Indonesia. Dalam daftar itu ada sejumlah iPhone yang akan dijual di Indonesia.
0
Dua Skenario Hadapi Krisis Corona Berdampak Ekonomi
Wabah virus corona membuat Indonesia menghadapi tekanan ekonomi karena ekspor dan impor terutama tujuan Tiongkok menurun.