UNTUK INDONESIA
iPhone 11 Pro Kalah Cepat dengan iPhone XS
Meski dibanderol dengan harga mahal, ternyata menurut uji coba, kecepatan download iPhone 11 Pro lebih lemot dibandingkan pendahulunya iPhone XS.
iPhone 11 Pro. (Foto: Instagram/@renanstore)

Jakarta - Produk ponsel pintar iPhone 11 Pro Series resmi rilis pada 10 September 2019 lalu. Menjadi seri yang dibekali komponen hardware maupun software yang lebih canggih, dibandingkan dengan pendahulunya.

Performa internet yang dihasilkan oleh iPhone 11 Pro ini berada di bawah iPhone XS.

Kendati demikian, dikabarkan jika harga mahal yang dibanderol iPhone 11 Pro tidak berbanding lurus dengan kualitas kecepatan internetnya. Bahkan, kalah dengan seri sebelumnya, yakni iPhone XS.

Kecepatan Download iPhone 11 Pro Lemot

Kebanyakan reviewer mengambil sisi pada fitur yang dilihat mata, seperti kamera, casing atau tampilan layar. Namun, ada yang justru sangat urgen dari itu semua, yaitu internet.

Meski dibekali dengan kamera yang sangat memuaskan bagi pecinta swafoto, ternyata performa LTE yang dibawa iPhone 11 Pro tidak terlalu bagus.

Mengutip laman PCMag, performa internet yang dihasilkan oleh iPhone 11 Pro ini berada di bawah iPhone XS.

iPhone XS mampu memacu kecepatan download rata-rata 76.43 Mbps, sementara iPhone 11 Pro hanya mampu di kecepatan 64.03 Mbps.

Selama ini, banyak orang mengira provider kartu SIM yang bermasalah, dengan uji coba ini terungkap, jika perangkat  berpengaruh pada kecepatan internet.

Modem iPhone 11 Pro Terbaru Tapi Lemah

Kemudian, banyak bermunculan komentar dari para pengguna iPhone 11 Pro. Mereka membeli perangkat terbaru Apple dengan harapan mendapatkan pengalaman berbeda dengan perangkat sebelumnya.

iPhone 11 Series menggunakan modem LTE Intel XMM 7660 dengan frekuensi 1000MHz, modem generasi terakhir yang diluncurkan oleh Intel, sebelum akhirnya mengumumkan hengkang dari bisnis modem selular pada Juni lalu.

Sedangkan, iPhone XS masih menggunakan modem Intel generasi sebelumnya yaitu XMM 7560 dengan spektrum yang lebih rendah, 800MHz.

Diketahui, komponen modem yang digunakan oleh perangkat iPhone 11 Pro masih lebih unggul daripada yang digunakan oleh iPhone XS. []

Berita terkait
Apple Tingkatkan Produksi iPhone 11
Apple akan meningkatkan produksi iPhone 11 sebanyak 10 persen untuk memenuhi penjualan.
Mitos Pengguna Android Lebih Jujur Ketimbang iPhone
Para peneliti menemukan pengguna smartphone Android lebih jujur ketimbang mereka yang memilih iPhone.
Keunggulan iPhone 11 Pro untuk Pecinta Fotografi
Spesifikasi Apple iPhone 11 Pro yang akan rilis di September ini. Pecinta fotografi bakal dimanja abis-abisan.
0
BPBD Magelang Teliti Penyebab Banjir Bandang
Pembersihan lumpur di lokasi banjir bandang di Magelang selesai. Berikutnyya meneliti penyebab munculnya banjir.