UNTUK INDONESIA
Intip Gaya Ciamik Refund Sisters, Mampu Geser BLACKPINK
Girlgrup Refund Sister masih berusia belia di industri K-Pop tetapi mampu menggeser BLACKPINK. Di balik itu, intip gaya ciamik mereka.
Refund Sister. (Foto: Instagram/refund.sister)

Jakarta - Girlgrup Refund Sister masih berusia belia di industri K-Pop. Namun debut singlenya, Don't Touch Me, berhasil duduk di peringkat teratas chart musik realtime di Korea Selatan dalam waktu 24 jam sejak dirilis.

Pencapaian itu otomatis menggeser urutan lagu milik BLACKPINK turun ke bawah dari posisi semula. Hasil itu juga membuat gilgrup itu mendapatkan predikat Perfect All Kill.

Refund Sister terdiri dari Lee Hyori, Uhm Jung Hwa, Hwasa MAMAMOO, dan Jessi. Mereka tergabung menjadi Refund Sister setelah dibentuk dalam ajang pencarian anggota girlgrup di stasiun televisi MBC bertajuk 'How Do You Play'.

Prestasi Refund Sister ini diprediksi akan cemerlang. Mereka digadang-gadang bakal mengalahkan girlgrup maupun boyband yang sudah lebih tersohor di kancah musik K-Pop seperti BTS atau BLACKPINK.

Terlepas dari pencapaiannya, apakah penampilan Refund Sister bakal menyaingi girlgrup yang sudah ada di Korea Selatan? Mari intip gaya Refund Sister:

1. Refund Sister terbentuk di ajang pencarian anggota girlgrup atau acara variety show 'How Do You Play' yang tayang di MBC. Bermula dari keinginan mantan personel girlgrup Fin, K.L Lee Hyori,  ingin membentuk girlgroup baru yang bertemakan idol sangar. Maka terbentuklah Refund Sister.

Refund SisterRefund Sister. (Foto: Instagram/hangout_with_yoo)

2. Meki rookie, penampilan girlgroup ini bukan kaleng-kaleng. Refund Sister yang beranggotakan Jessi sebagai rapper paling SWAG di Korea Selatan, Lee Hyori, Uhm Jung-hwa dan Hwasa, disebut-sebut bajal tampil paling badass.

Refund SisterRefund Sister. (Foto: Instagram/hangout_with_yoo)

Baca juga:

3. Walaupun berpenampilan SWAG, mereka tetap menunjukkan bahwa girlgrup di industri K-Pop pandai benyanyi dan menari. Mereka juga tidak selalu berpikiran untuk mengeruk uang dalam menjual karya. Belum lama ini Refund Sister berwacana akan mendonasikan hasil penjualan digital debut singlenya  untuk orang-orang yang membutuhkan.

Refund SisterRefund Sister. (Foto: Instagram/hangout_with_yoo)

4. Yoo Jae Suk, petinggi acara variety show 'How Do You Play', menjadi produser Refund Sister. Ia dibantu Kim Jong Min dan Jung Jae Hyung yang bertindak sebagai manajer girlgroup ini.

Refund SisterRefund Sister. (Foto: Instagram/refund.sister)

5. Kerap kali hangout bareng, penampilan Refund Sister selalu kompak. Seperti ketika berada dalam kendaraan menuju suatu tempat, seluruh anggota girlgrup ini terlihat casual tetapi tetap girly dengan aksesoris anting bulat besar.

Refund SisterRefund Sister. (Foto: Instagram/refund.sister)

6. Gaya yang dipilih Refund Sister ini sangat bervariasi dengan tema baju Leopard dengan sepatu boots hitam.

Refund SisterRefund Sister. (Foto: Instagram/refund.sister)

7. Refund Sister mendapatkan predikat Perfect All Kill setelah debut singlenya Don't Touch Me membabat abis peringkat girl dan boygroup K-Pop di chart musik realtime Korea Selatan. (Niswatul Mahmudah)

Refund SisterRefund Sister.(Foto: Instagram/refund.sister)

Berita terkait
5 Gaya Marsha Timothy, No 3 Inspirasi OOTD Bak Artis Bollywood
Artis Marsha Timothy terkadang terlihat cuek tetapi tetap anggun. Di sisi lain berubah bak bintang film Bollywood. Intip 5 gayanya.
Gaya Parenting Dipuji, Bagaimana Nia Ramadhani Nasehati Anak?
Gaya parenting artis Nia Ramadhani ramai diperbincangkan di media sosial. Istri Ardi Bakrie ini banyak mendapat pujian warganet.
Inspirasi OOTD, 8 Gaya Krystal Jung F(x) VS Kim Jisso BLACKPINK
Gaya Krystal Jung F(x) dan Kim Jisoo BLACKPINK sudah menjadi sorotan para penggemar K-Pop sejak lama.
0
Kapolres di Papua Diminta Amankan Pilkada dan Pengumuman CPNS
Kapolda Papua memerintahkan Polres jajarannya untuk mengamankan Pilkada dan pengumuman CPNS di wilayahnya. Ini alasannya.