Inilah 4 Kekurangan dari Bisnis Online

Masih banyak yang menganggap bisnis online tidak memiliki kekurangan.
Ilustrasi. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Bisnis online merupakan hal yang menyenangkan karena memiliki banyak kemudahan dalam menjalankannya, tetapi banyak dari kita yang belum mengetahui apa saja kekurangan dari bisnis online tersebut. Dengan begitu maka banyak yang menganggap bahwa bisnis online tidak memiliki kekurangan. Berikut 4 kekurangan bisnis online yang wajib kamu ketahui.


1. Informasi yang overload

Kekurangan bisnis online selanjutnya adalah informasi yang ada di internet terlalu banyak dan belum tentu dapat dipercaya. Kemungkinan orang untuk tersesat saat melakukan pencarian di internet adalah karena banyaknya informasi yang membuat pelanggan akhirnya hanya penasaran saja dan menunda pembelian, banyak dari mereka pula yang ingin melihat dan mencoba produk lainnya sebelum akhirnya membeli produk tersebut.


2. Biaya pengiriman

Kenyamanan datang dengan biaya dan yang paling sering daripada tidak, orang harus membayar biaya pengirimannya jika mereka tidak membeli barang di atas batas harga tertentu. Misalnya. Pelanggan harus membeli sesuatu yang lebih besar dari harga yang ditentukan agar mengirimkannya dengan bebas biaya. Kekurangan pada perusahaan online bisa diatasi tapi hanya jika mereka melihat pengalaman pelanggan dari mata pelanggan mereka


3. Marak terjadi penipuan bisnis online

Bisnis online dijalankan tanpa interaksi secara langsung antara penjual dengan pembeli. Sehingga membangun kepercayaan adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan agar bisnis Anda dapat berkembang.

Apalagi sudah sangat banyak kasus penipuan yang dialami oleh pelaku bisnis online dan juga konsumen. Maraknya penipuan yang terjadi ini akhirnya membuat banyak calon pembeli mengurutkan niatnya untuk berbelanja.

Oleh karena itu Anda harus membangun citra yang baik agar konsumen mempercayai bahwa toko online terpercaya. Beberapa hal yang dapat meningkatkan kepercayaan konsumen adalah jumlah followers yang mengikuti akun bisnis online Anda, testimoni yang diberikan oleh konsumen, komentar-komentar positif dari konsumen sebelumnya, dan yang terakhir adalah keaktifan akun bisnis online yang Anda miliki. Ingatlah untuk selalu bersikap professional, jujur, serta memberikan layanan sebaik mungkin.


4. Kurang percaya

Situs web dan pasar online kurang percaya terkait dengan mereka daripada toko fisik. Memiliki kehadiran batu bata dan mortir menunjukkan bahwa Anda cukup stabil secara finansial untuk dapat membayar uang sewa Anda, orang percaya bahwa Anda akan tetap berada di sana dalam waktu seminggu atau bulan sehingga jaminan mereka tetap berlaku dan mereka dapat melakukannya. barang kembali Jaminan ini membantu mereka menyelesaikan pembelian yang mungkin tidak begitu nyaman dilakukan di lingkungan online.

(Anfasya Qurratul Aini)


Baca Juga

Berita terkait
5 Kelebihan Bisnis Online
Ada banyak cara agar dapat memiliki penghasilan yang besar, salah satunya adalah dengan bisnis online.
Simak! 5 Strategi Menjaga Bisnis Online Eksis Saat Pandemi
Sesuai dengan anjuran pemerintah, masyarakat melakukan social distancing di mana masyarakat dihimbau untuk tidak pergi ke tempat yang ramai.
Ide Bisnis Online untuk Mahasiswa
Kamu dapat membuat bisnis online apa pun yang dapat Kamu pikirkan, selama Kamu memahami keterampilan dirimu
0
Inilah 4 Kekurangan dari Bisnis Online
Masih banyak yang menganggap bisnis online tidak memiliki kekurangan.