Ini yang Dirasakan Ernest Prakasa Saat Tak Main Instagram

Komedian Ernest Prakasa akhirnya kembali lagi menggunakan salah satu media sosialnya Instagram yang sebelumnya sempat ia tutup sementara.
Komedian Ernest Prakasa. (Foto: Tagar/Instagram/ernestprakasa)

Jakarta - Komedian Ernest Prakasa akhirnya kembali lagi menggunakan salah satu media sosialnya, Instagram. Sebelumnya, Ernest Prakasa memutuskan untuk sejenak berhenti menggunakan Instagram selama satu minggu lamanya.

Momen perdana setelah tak main Instagram selama sepekan digunakan oleh Ernest Prakasa dengan mengunggah sebuah video. Video ini sendiri berisi tentang apa yang dirasakannya selama tak menggunakan Instagram.

Awalnya Ernest merasa ada yang aneh setelah memutuskan untuk berhenti sejenak bermain Instagram. Langkah pertama yang dilakukannya adalah menghapus aplikasi tersebut dari gawai miliknya.


Ketika gua berhenti ada rasa menyenangkan rasa senang bisa mengatasi kecanduan itu yang gua rasain.

 

Ernest tak menyangka jika dirinya sudah sedemikian kecanduannya dengan aplikasi tersebut. Hal ini terjadi lantaran ia bisa dengan tanpa sadar membuka aplikasi ini tanpa ada perintah dari otaknya. Meski awalnya cukup sulit, namun Ernest akhirnya bisa menuntaskan rencananya ini.

"Kecanduan adalah lu akan ngebuka Instagram tanpa sadar kayak reflek tangan lu itu tanpa di otak lu nyuruh. Ketika lu pegang hp, maka jari lu akan ngebuka Instagram," ucap  Ernest Prakasa

Ia juga mengatakan jika setelah berhenti sesaat bermain Instagram ia merasakan ada kebahagiaan. Meski diakuinya masih belum ada niatan untuk berhenti bermain Instagram.

"Ketika gua berhenti ada rasa menyenangkan. Rasa senang bisa mengatasi kecanduan, itu yang gua rasain. Enak juga ya hidup tanpa Instagram, ternyata gua baik-baik saja. Walaupun sebenarnya gua tak ada niatan untuk berhenti sama sekali," ucapnya.

Diakhir videonya, Ernest Prakasa mengungkapkan jika dirinya suatu saat akan melakukannya lagi untuk waktu yang lebih lama lagi.

"Some day gua akan lakukan lebih lama lagi," katanya. []

Berita terkait
Ernest Prakasa Beri Pembelaan ke Video Mesum Mirip Gisel
Ernest Prakasa hadie membela Gisel setelah tersandung kasus video mesum yang diduga mirip dirinya.
Giring Nyapres, Ernest Prakasa Hilang Simpati ke PSI
Ernest Prakasa mengaku kehilangan simpati dengan langkah Giring Ganesha yang memutuskan maju sebagai calon presiden di ajang Pilpres 2024.
Ernest Prakasa dan Kisruh Pencurian Konten Komika
Ernest Prakasa sebagai seorang standup comedian memberikan edukasi mengenai tindak pencurian konten para komika oleh akun-akun di Instagram.
0
Ini yang Dirasakan Ernest Prakasa Saat Tak Main Instagram
Komedian Ernest Prakasa akhirnya kembali lagi menggunakan salah satu media sosialnya Instagram yang sebelumnya sempat ia tutup sementara.