Ini Sikap Kementerian ATR/BPN Soal Kasus Mafia Tanah

Sofyan A Djalil mengungkapkan dirinya dan juga jajarannya akan segera mengecek tentang persoalan kasus ini.
Konferensi pers di Mercure Hotel (Foto: Tagar/Farhan Ramadhan)

Jakarta - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggelar konferensi pers pada Rabu, 17 November 2021 di Mercure Hotel Ancol, Jakarta, terkait penanganan kejahatan pertanahan (Mafia Tanah).

Kegiatan itu bukan hanya dihadiri langsung oleh Menteri ATR/BPN Sofyan A Djalil saja namun juga di hadiri oleh para pejabat yang terkait. Seperti, Saan Mustopa, M.Si.(Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia), Dr. Junimart Girsang, S.H., M.B.A., M.H. (Ketua Panitia Kerja Mafia Tanah Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia), Irjen. Pol. Karyoto, S.I.K. (Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi), Yudi Handono, SH.MH, (Direktur Keamanan Negara Ketertiban Umum dan Tindak Pidana Umum), Kombes. Pol Muslimin Ahmad, S.H., S.I.K, M.H, (Kasubdit II Dittipidum Badan Reserse Kriminal Polri), Raden Bagus Agus Widjayanto, S.H., M.Hum Direktur Jenderal (Penanganan Sengketa dan Konflik Pertanahan). Hary Sudwijanto, S.I.K., M.Si., (Staf Khusus Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Penanganan Sengketa dan Konflik Tanah dan Ruang), Drs. Teuku Taufiqulhadi, M.Si., (Staf Khusus Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Kelembagaan).

Pada saat acara sedang berlangsung Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Sofyan A Djalil di layangkan pertanyaan soal kasus yang baru-baru saat ini terjadi yang menimpa keluarga artis indonesia yaitu Nirina Zubir .

Mengenai Kasus dugaan mafia tanah yang menimpa Nirina Zubir pada baru-baru ini, yang mulanya diketahui saat aktris film itu mendapati bahwa ada enam aset berupa surat tanah yang telah digelapkan oleh ART nya sendiri yaitu Riri Khasmita.

Atas kejadian itu Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan A Djalil mengatakan, pihak kementerian baru mengetahui informasi tentang hal tersebut. Sofyan A Djalil mengungkapkan dirinya dan juga jajarannya akan segera mengecek tentang persoalan kasus ini.

“Saya baru baca juga, belum tahu duduk masalahnya” ucapnya

Sofyan Djalil mengungkapkan dirinya akan segera mengecek tentang persoalan ini. “Saya akan cek dulu,” pungkasnya.

Sontak, ungkapan yang dilayangkan oleh Kementerian ATR/BPN membuat beberapa orang terheran-heran, yang di mana kasus ini sudah terjadi di beberapa waktu yang lalu, yang sedang diselidiki oleh pihak kepolisian.[]


(Farhan Ramadhan)

Baca Juga:

Berita terkait
Kunjungi Tangerang, Sofyan Soroti Pemberantasan Mafia Tanah
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan A. Djalil, mengunjungi Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang.
Jokowi Tegaskan Komitmen Pemerintah Berantas Mafia Tanah
Presiden Jokowi ingatkan jangan sampai juga ada aparat penegak hukum yang membekingi mafia tanah
Menteri ATR Beri Sanksi Pejabat Pertanahan Mafia Tanah
Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil memberikan sanksi kepada pejabat pertahanan gegara mafia tanah.
0
5 Arahan Presiden Jokowi Terkait Pemulihan Ekonomi Nasional
Presiden Jokowi memimpin Sidang Kabinet Paripurna yang membahas mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2022