Ini Saran Ruhut Sitompul untuk Gubernur DKI Anies Baswedan

Politisi PDIP Ruhut Sitompul memberikan saran kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengundang para mantan Gubernur DKI.
Politisi PDIP, Ruhut Sitompul dan Gubernur DKI Jakarta, ANies Baswedan. (Foto: Tagar/net)

Jakarta - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul mengatakan membangun Jakarta, Anies Baswedan harus belajar dari mantan Gubernur DKI Jakarta. Seperti Sutiyoso, Jokowi dan Basuki Tjahaja purnama (Ahok).

Menurut Ruhut, banyak keberhasilan yang telah dicapai oleh para mantan orang nomor satu di DKI Jakarta. Karena itu, Anies Baswedan tak perlu malu untuk meniru gaya kerja mereka.

"Nggak usah malu-malu karena faktanya (mereka) dipuji orang Pak Jokowi, Pak Ahok, Pak Sutiyoso, pakai cara-cara mereka kembali," kata Ruhut saat diwawancara host Tagar Tv, Yossy Girsang, Kamis 5 November 2020.

Ruhut mengatakan penghargaan tersebut diraih melewati proses yang panjang dan kerja berkelanjutan dari Gubernur DKI sebelumnya.

Ruhut pun memberikan saran kepada Anies Baswedan untuk mengundang para mantan Gubernur DKI dan meminta masukan dari mereka.

"Sekali-sekali undang para gubernur-gubernur (DKI) itu paling baik kok kalau minta masukan-masukan mereka," kata Ruhut.

Menyinggung soal penghargaan Sustainable Transportation Award (STA) 2021 yang diraih Pemprov DKI Jakarta terkait layanan transportasi berkelanjutan

Ruhut mengatakan penghargaan tersebut diraih melewati proses yang panjang dan kerja berkelanjutan dari Gubernur DKI sebelumnya.

Ruhut mengatakan, Anies Baswedan seharusnya berterima kasih kepada mantan Gubernur DKI seperti Pak Sutiyoso, Jokowi Widodo, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

"Kita jangan lupakan benang merah. Kita harus berterima kasih gagasan dari Pak Sutiyoso (mantan Gubernur DKI), dengan busway-nya, itu sangat ada kaitan dengan penghargaan STA ini," tutur Ruhut.

Begitu pula dengan Presiden Jokowi. Menurut Ruhut walau cuma tiga tahun dan langsung jadi presiden, tapi ada kaitannya dengan infrastruktur. Lalu MRT, yang kemudian dilanjutkan oleh Ahok. "Mereka berdua ini pasangan sangat ideal,” ucapnya.

Baca juga : Ruhut Sitompul: Banyak Janji Anies Baswedan Belum Terpenuhi

Baca juga : Reklamasi, Ruhut: Pemilih Anies Baswedan Kini Kecewa

Pemprov DKI Jakarta meraih penghargaan Sustainable Transportation Award (STA) 2021 terkait layanan transportasi berkelanjutan yang diberikan oleh The Institute for Transportation Development Policy (ITDP) yang berbasis New York, Amerika Serikat.

Pemenang STA ini diumumkan saat konferensi transport internasional, MOBILIZE 2020 yang digelar secara virtual pada 26, 28 dan 30 Oktober 2020.

Jakarta menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang memenangkan penghargaan STA mengalahkan kota-kota besar dunia seperti Moscow (Rusia), Frankfrut (Jerman), Bogota (Itali). Tahun lalu Jakarta menduduki peringkat kedua atau mendapat gelar ‘Honorable Mention’. []

Yuk, simak video wawancara Tagar Tv dengan Politisi PDIP Ruhut Sitompul.

Berita terkait
Ruhut Sitompul: Banyak Janji Anies Baswedan Belum Terpenuhi
Politisi PDIP Ruhut Sitompul menilai Anies Baswedan gagal memimpin Jakarta.
Rumus Upah Minimum Jakarta 2021 Versi Anies Baswedan
Pemprov DKI Jakarta menetapkan kebijakan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2021 dengan pendekatan asimetris. Bagaimana rumus menentukan upah di Ibu Kota?
Alasan Bamus Betawi Minta Anies untuk Memecat Kesbangpol
Bamus Betawi meminta Anies Baswedan untuk memecat Kesbangpol Taufan Bakri. Bamus menilai Taufan memiliki komunikasi yang buruk.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.