UNTUK INDONESIA

Ini Program Paket SEHATI Jika Terpilih di Pilkada Sumba Timur

Paket SEHATI di Pilkada Sumba Timur akan fokus pembenahan di pariwisata, karena alam di Sumba Timur sangat indah.
Paslon SEHATI Drs.Khristofel Praing, M.Si dan David Melo Wadu, ST. (Foto: Tagar/Yos Syukur)

Sumba Timur - Potensi Alam kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki alam yang luar biasa. Saat ini pemerintah pusat dan gubernur NTT sedang gencar membangun sektor pariwisata.

"Sumba Timur merupakan salah satu pulau terindah di dunia. Pantai dan air terjun serta spot wisata lainnya mampu meningkatkan pendapatan masyarakat dan daerah jika dikembangkan secara maksimal," kata calon Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing kepada wartawan di Waingapu, Selasa 17 November 2020.

Calon bupati yang berpasangan dengan David Melo Wadu itu mengatakan, sumber daya alam di Sumba Timur harus diberdayakan untuk kesejahteraan rakyat Sumba Timur.

Sumba Timur merupakan salah satu pulau terindah di dunia.

Pasangan calon nomor urut satu di Pilkada Sumba Timur dengan tagline SEHATI itu menjelaskan, sektor pariwisata akan menjadi program prioritas dan program unggulan.

"Jika sektor pariwisata ini berkembang dengan baik maka sektor lain akan ikut berkembang, misalnya bidang ekonomi, industri dan perdagangan," kata dia.

Khristofel memaparkan, pariwisata yang hidup akan menarik investor untuk berinvestasi di Sumba Timur.

"Kalau pariwisatanya berkembang dengan baik, maka hotel-hotel akan dibangun di sana dan mampu menyerap banyak tenaga kerja yang banyak," jelas dia.

Hal senada disampaikan oleh calon wakil Bupati Sumba Timur David Melo Wadu. Menurut dia sektor pariwisata menjadi fokus gubernur dalam membangun NTT. Karena sektor pariwisata menjadi daya tarik untuk masyarakat dunia.

"Sektor ini mampu menyerap banyak tenaga kerja dan mengembangkan ekonomi rakyat. Masyarakat di sekitar lokasi mampu bersaing dengan membuka usaha seperti warung, kios dan lain sebagainya," kata dia.

Dikatakannya, yang terpenting bagi wisatawan adalah rasa nyaman. Keamanan mereka harus dijamin. Hal ini yang dilakukan pemerintah. Mengembangkan pariwisata sekaligus memastikan bahwa tempat wisata itu nyaman untuk semua orang.

"Selain mempromosikan keindahan alam, pemerintah pastikan keamanan terjamin. Karena keindahan alam akan menjadi sia-sia jika kenyamanan dan keamanan tidak terjamin," tegas dia.

Mantan ketua komisi IV DPRD Provinsi NTT itu menambahkan, pengembangan pariwisata harus bersanding dengan sumber daya manusia yang mumpuni.

"Pariwisata hanya bisa dikembangkan dengan SDM yang unggul. Oleh karena itu kita harus siapkan generasi yang unggul, khusus sekolah pariwisata dan sekolah bahasa asing," tuturnya.

Selain pariwisata, SEHATI akan kembangkan sektor pertanian, perikanan, peternakan dan fokus pada bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, budaya dan sosial politik. []

Berita terkait
Alasan Tokoh Masyarakat dan Pimpinan Partai Dukung SEHATI
Ini alasan tokoh masyarakat dan pimpinan partai pengusung dukung paket SEHATI di Pilkada Kabupaten Sumba Timur
SEHATI: Desa Sebagai Pusat Perkembangan Ekonomi Rakyat
Paket SEHATI di Pilkada Sumba Timur mengatakan desa merupakan bagian terkecil dari sebuah negara. Ini penjelasannya.
Julie Laiskodat Optimis SEHATI Menang di Pilkada Sumba Timur
Julie Sutrisno Laiskodat optimis paket SEHATI dapat memenangkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur 9 Desember 2020 mendatang.
0
Infografis: RUU Larangan Minuman Beralkohol
Rancangan Undang-undang Larangan Minuman Beralkohol mengatur orang yang mengonsumsi minuman beralkohol akan mendapat denda maksimal Rp 50 juta.