UNTUK INDONESIA
Inggris Vs Montenegro, Pujian Bagi Pemain Muda
Performa gemilang pemain muda Inggris saat mengalahkan Montenegro 7-0 di kualifikasi EURO 2020 mengundang pujian dari kapten Harry Kane.
Bek Ben Chilwell (membelakangi lensa) salah satu pemain muda Inggris yang dipuji penampilannya saat membawa timnas menang 7-0 atas Montenegro di kualifikasi Grup A EURO 2020 di Stadion Wembley, Jumat 15 November 2019 dini hari WIB. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Performa gemilang ditampilkan pemain muda Inggris saat menghajar Montenegro 7-0 di pertandingan kualifikasi Grup A EURO 2020. Kapten Harry Kane pun tak segan memuji penampilan mereka dalam laga di Stadion Wembley, Jumat 15 November 2019 dini hari WIB. 

Manajer Gareth Southgate memang menjanjikan memberi kesempatan kepada pemain muda. Meski beberapa di antaranya diturunkan sebagai pemain pengganti, namun ada pula yang menjadi starter seperti striker Marcus Rashford. 

Penyerang Manchester United berusia 22 ini menjadi tandem Kane di lini depan menyusul tidak dimainkannya Raheem Sterling yang dikenai hukuman FA gara-gara ribut dengan rekan sendiri. 

Penampilan Rashford pun tak mengecewakan dan menyumbang satu gol selama 90 menit dimainkan. Selain Rashford ada Jadon Sancho yang masih berusia 19, duo Chelsea, Tammy Abraham (22) dan Mason Mount (20) serta Ben Chilwell (22). 

Menariknya semua memberi kontribusi penting bagi The Three Lions. Bahkan Chilwell membuat tiga assist. Ini menjadikan pemain Leicester City ini sebagai bek pertama yang membuat tiga assist setelah Glen Johnson saat menghadapi Andorra Juni 2009. 

Penampilan anak-anak muda membuat Kane terkesan. Kehadiran mereka menjadikan persaingan mendapatkan tempat di tim utama kian ketat. 

"Kami punya banyak pemain terbaik. Kami juga memiliki banyak pemain muda yang luar biasa. Kini persaingan menjadi kian ketat," kata Kane memuji seperti dikutip Evening Standard

"Mereka membuat kami bergerak cepat, mencari ruang dan kemudian berlari ke depan. Mereka juga menguasai bola di kotak penalti dan mampu mencetak gol melalui serangan yang dibangun," ujar kapten Tottenham Hotspur ini. 

Menurutnya ini menjadi modal berharga Inggris saat berlaga di putaran final. Hanya, dia berharap tim dan pemain meningkatkan kemampuannya 

"Kami butuh semua yang kami inginkan agar bisa meraih sukses di putaran final. Kami harus meningkatkan kemampuan dan menikmati setiap pertandingan," ucapnya. 

Menurut Southgate kehadiran pemain muda menjadikan tim tidak takut bermain terbuka untuk membongkar pertahanan lawan. Mereka juga tak kesulitan saat menghadapi lawan dari ranking bawah. 

"Di masa lalu, kami sering kesulitan saat menghadapi tim dari ranking bawah yang lebih banyak bertahan. Namun kami punya pemain yang mampu membongkarnya. Selain itu, gaya bermain kami memungkinkan kami untuk melakukannya," kata Southgate. 

"Kami pun lolos dengan menduduki posisi puncak dan menyelesaikan pertandingan dengan baik," ujarnya. 

Kemenangan atas Montenegro mengukuhkan Inggris di puncak klasemen Grup A dengan poin 18. Disusul Rep Ceko yang juga lolos ke putaran final setelah menang 2-1 atas Kosovo. Di laga terakhirnya, Inggris menghadapi Kosovo yang bertindak sebagai tuan rumah, Senin 18 November 2019. 

Di putaran final EURO 2020, Inggris akan bermain di hadapan pendukung sendiri karena menjadi salah satu tuan rumah dari 12 negara. Kota London menjadi penyelenggara dengan venue Stadion Wembley. 

Bila lolos ke babak selanjutnya, Inggris pun kemungkinan bermain di tetangga sebelah, yaitu di Dublin, Irlandia atau Glasgow, Skotlandia. Keduanya termasuk bagian dari Inggris Raya sehingga suporter Inggris bakal menyerbu kota itu bila pasukan Southgate berlaga. 

Menariknya laga semifinal dan final juga digelar di Stadion Wembley. Jadi, EURO 2020 merupakan kesempatan terbaik Inggris menjadi juara untuk kali pertama. []

Berita terkait
Loloskan Inggris ke EURO 2020, Kane Cetak Rekor
Inggris lolos ke putaran final EURO 2020 setelah menang besar 7-0 atas Montenegro. Kapten Harry Kane juga mencetak rekor di laga itu.
Ribut di Timnas Inggris, Raheem Sterling Dicoret
Striker Raheem Sterling tidak dimainkan saat Inggris hadapi Montenegro di kualifikasi EURO 2020 karena ribut dengan dengan rekan tim, Joe Gomez.
Liverpool Vs Man City Jadi Laga Terbesar di Inggris
Akankah Liverpool bisa menjauh dari Manchester City atau sebaliknya, laga tanggal 11 November 2019 diharapkan jadi laga terbesar di Inggris
0
Israel Gembira Boris Johnson Menang Pemilu Inggris
Kemenangan Boris Johnson di Pemilu Inggris disambut baik oleh Israel. Israel klaim keberhasilan ini bukti melawan pembenci Yahudi.