UNTUK INDONESIA
Indonesia Negara Pengunduh TikTok Terbanyak Dunia
TikTok berhasil meraih unduhan tertinggi di App Store dan PlayStore dengan jumlah 63,3 juta unduhan dalam sebulan.
Logo TikTok. (Foto: Pixabay/antonbe)

Jakarta - Lembaga Mobile Apps Marketing, Sensor Tower baru saja merilis laporan aplikasi paling banyak diunduh di seluruh dunia periode Agustus 2020. Daftar yang dirinci dari App Store dan Google PlayStore ini menunjukkan TikTok sebagai pemuncak posisi aplikasi populer dunia.

Aplikasi garapan ByteDance ini berhasil meraih unduhan tertinggi di App Store dan PlayStore dengan jumlah 63,3 juta unduhan dalam sebulan. Indonesia menjadi negara dengan pengunduh TikTok terbanyak di dunia, kemudian diikuti dengan Brazil.

Baca juga: Pendapatan Global TikTok Anjlok Agustus 2020

Masker TikTokSeorang perempuan memakai masker berlogo TikTok di Mumbai, India. (Foto: Antara/REUTERS/FRANCIS MASCARENHAS)

Pencapaian ini menunjukkan bahwa TikTok masih menjadi pemimpin pasar aplikasi meskipun mendapatkan larangan dari dua negara yang menjadi pasar utamanya, yakni Amerika Serikat dan India. Daftar peringkat ini murni hanya untuk aplikasi sosial media, tidak termasuk aplikasi game.

Baca juga: Pemilik TikTok Lakukan Pembicaraan dengan AS

Selain TikTok, aplikasi konferensi virtual, Zoom menduduki posisi kedua aplikasi paling banyak diunduh di dunia. Namun, posisi tersebut untuk unduhan di App Store, dengan jumlah 52,2 juta unduhan, sementara di PlayStore, posisi Zoom turun ke peringkat lima. []

Berita terkait
Bermasalah di India, SoftBank Akan Akusisi TikTok?
Grup SoftBank dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan Reliance Jio dan Bharti Airtel untuk mengakuisisi TikTok di India.
Golkar Jatim Dorong Kretivitas Pemuda Lewat TikTok
Ketua Golkar Jawa Timur Sarmuji mengatakan di tengah pandemi Covid-19 perlu kretivitas untuk berkomunikasi melalui elektronik, termasuk TikTok.
Akuisisi TikTok Harus Disetujui Pemerintah China
Pemerintah China telah memberlakukan pembatasan baru pada ekspor teknologi kecerdasan buatan.
0
Hambat Rentenir Desa, Kemendes PDTT Kembangkan 5.300 LKD
Kemendes PDTT dan OJK, sepakat mengembangkan Lembaga Keuangan Desa untuk menghambat rentenir dan menurunkan tingkat kemiskinan di Desa.