UNTUK INDONESIA
Indocuddle, Layanan Peluk dan Curhat di Jabodetabek
Layanan jasa peluk dan curhat di Jabodetabek belakangan ini ramai diperbincangkan. Berawal dari ungguhan di Twitter.
Indocuddle hadirkan layanan peluk dan curhat untuk wilayah Jabodetabek. (Foto: Pexels/Adrijana)

Jakarta - Layanan jasa peluk dan curhat di Jabodetabek belakangan ini ramai diperbincangkan. Hal tersebut berawal dari postingan akun Twitter @Ezash yang mengunggah foto iklan lowongan pekerjaan sebagai profesional cuddler yang dikeluarkan oleh perusahaan Indocuddle.

"Engga, gue gak menyebarluaskan informasi ini. Konteks tweet ini beneran nanya, jasa professional cuddler di Indonesia sudah ada kah dengan akun seperti ini? Ketimbang saya asal repost lowongannya tanpa tahu kebenarannya. Mari berdiskusi," cuitnya, sebagaimana dikutip Tagar, Minggu, 1 Maret 2020.

Lowongan jasa CuddleLowongan pekerjaan proffesional cuddler yang diposting akun twitter @ezash. (Foto: Twitter/@ezash)

Lantas, fakta-fakta apa saja yang berada di balik layanan curhat dan peluk ini? Berikut penjelasannya.

1. Mencari pekerja dari lulusan psikologi

Bila dilihat pada poster iklan tersebut, tertulis bahwa syarat untuk melamar menjadi profesional cuddler harus lulusan S1 Psikologi. Kemudian harus berada di rentang usia 18 sampai dengan 45 tahun dan berdomisili di Jabodetabek.

2. Layanan ini terbuka untuk anak broken home dan kasus bullying

Menurut Founder Indocuddle, Akbar Sahbana, alasan didirikannya Indocuddle ini adalah berlatarkan dari pengalaman masa lalunya. Dia yang berasal dari broken home, sulit sekali menemukan sosok yang bisa mendengarkan curhatannya dan mendapat pelukan hangat.

Dalam konsepnya, jasa cuddle (peluk) ini akan terdapat sesi sharing curhat, selain dari jasa peluk itu sendiri. Jasa ini sangat terbuka untuk anak-anak broken home, kasus bullying, depresi hingga trauma.

3. Memiliki tarif Rp 700 ribu per jam

Indocuddle akan mematok harga yang cukup mahal untuk jasa peluk dan curhat ini, yakni senilai Rp 700 ribu untuk durasi satu jam. Namun rencananya, setelah Indocuddle resmi diluncurkan, pihaknya akan menghadirkan paket cuddle yang lebih murah dan terjangkau.

4. Soft opening April 2020

Saat ini Indocuddle tengah mempersiapkan hal-hal terkait pengembangan sistem dan strategi pemasaran, guna memastikan karyawan dan klien merasa aman dan nyaman. Setelah semua sudah siap, pihak Indocuddle akan menggelar soft opening pada April 2020. []

Berita terkait
Memeluk, Dipeluk maupun Pelukan, Saling Menguntungkan
Pelukan bisa menjadi terapi yang ampuh untuk menyembuhkan aneka penyakit.
Enam Trik Psikologi untuk Memahami Diri Sendiri
Mengetahui dan belajar mengenai diri sendiri bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan. Untuk itu perlu trik psikologi memahaminya.
Kurt Cobain dan 16 Selebriti Dunia Korban Bullying
Berikut Tagar rangkumkan nama-nama selebriti dunia yang pernah menjadi korban bullying atau perundungan, termasuk nama penyanyi Kurt Cobain.
0
Kata PKS, Presiden Jokowi Lemah dan Plin Plan
Pemerintahan Jokowi periode dua ini masih saja seperti dulu. Lemah dan plin plan. Terlihat saat wabah Covid-19 melanda negara ini. Kata orang PKS.