UNTUK INDONESIA
Ikut Demo, FBI Bawa Senjata Geledah Rumah YouTuber
FBI bersama polisi menggeledah kediaman YouTuber Jake Paul setelah tudingan melanggar hukum saat ikut demo mengutuk tindakan,
FBI bersama polisi menggeledah kediaman YouTuber Jake Paul di Calabasas, Los Angeles, Amerika Serikat. (Foto: Tangkapan layar live stasiun televisi Amerika)

Jakarta - FBI bersama polisi menggeledah kediaman YouTuber Jake Paul di Calabasas, Los Angeles, Amerika Serikat. Ia diselidiki setelah dituding melanggar hukum saat ikut dalam demonstrasi mengutuk tindakan polisi atas kematian warga keturunan Afrika-Amerika George Floyd di Arizona pada Mei 2020.

Sejumlah anggota FBI menggunakan senjata besar jenis shotgun terlihat mendekat ke kediaman Jake pada Rabu 5 Agustus 2020 waktu setempat.

"FBI sedang menjalankan perintah penggeledahan federal di sebuah kediaman di Calabasas sehubungan dengan penyelidikan yang sedang berlangsung," kata seorang anggota FBI kepada Metro.co.uk, Kamis 6 Agustus 2020.

Kami memahami terkait surat perintah penggeledahan untuk rumah Jake di Calabasas.

Dalam keterangannya, anggota FBI itu juga memperlihatkan surat perintah penggeledahan yang ditandatangani oleh hakim. Ia mengatakan tidak diperbolehkan untuk memberikan keterangan lebih jauh selagi proses penyelidikan dilakukan.

Jake PaulYouTuber Jake Paul. (Foto: Instagram/jakepaul)

TMZ dalam laporannya menyebutkan ketika penggeledahan Jake tidak ada di rumah. Itu diketahui dari kuasa hukum Jake .

"Kami memahami terkait surat perintah penggeledahan untuk rumah Jake di Calabasas pagi ini, ketika Jake berada di luar negara bagian," ujar kuasa hukum itu.

Ia menambahkan, pihaknya akan bekerja sama dengan aparat kepolisian setempat dan FBI untuk kepentingan penyelidikan. Namun, terkait keterangan lebih lanjut soal penggeledahan ini, kuasa hukum dan kliennya memilih untuk bungkam.

Jake sebelumnya ditangkap atas tuduhan melanggar hukum saat ikut dalam aksi memprotes perilaku polisi terhadap George Floyd pada 30 Mei 2020. Ia dituduh melakukan penjarahan di tengah demo itu.

Ketika itu, Departemen Kepolisian Scottsdale memberikan pernyataan yang menyebutkan Jake Paul dan dua rekannya, Arman Izadi dan Andrew Leon, terlibat dalam demo berujung kerusuhan. Mereka diduga menjadi penyulut kerusuhan itu,

Perkembangannya, pada Kamis 6 Juli 2020 waktu setempat, Departemen Kepolisian dan Kantor Kejaksaan Kota Scottsdale berkoordinasi dengan FBI serta Kantor Kejaksaan Amerika Serikat untuk Distrik Arizona, menarik tuduhan yang dialamatkan kepada Jake.

Jake Paul menjadi salah satu YouTuber terkenal di Amerika yang memiliki lebih dari 20 juta subscriber. Sekain sebagai vlogger, ia tercatat memiliki kesibukan sebagai petinju amatir yang direncanakan akan membuka pertandingan Mike Tyson melawan Roy Jones Jr. Selain itu ia juga beberapa kali mengeluarkan karya musik. 

Berita terkait
Kronologi Turah Parthayana Terbelit Pelecehan Seksual
YouTuber Turah Parthayana terbelit kasus pelecehan seksual kepada temannya yang sama-sama menempuh pendidikan di Rusia.
Kronologi Seulong 2AM Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas
Anggota boyband 2AM Im Seulong menabrak pejalan kaki yang sedang menyeberang jalan. Pihak agensi bintang K-Pop itu memberikan keterangan.
Angin Segar Warga Keturunan Afrika di Marvel Cinematic?
Apakah kabar baik ini angin segar bagi warga keturunan Afrika-Amerika di industri film, utamanya Marvel Cinematic Universe?
0
Ikut Demo, FBI Bawa Senjata Geledah Rumah YouTuber
FBI bersama polisi menggeledah kediaman YouTuber Jake Paul setelah tudingan melanggar hukum saat ikut demo mengutuk tindakan,