Ijeck Dukung Nikson Nababan Dirikan Univeritas Negeri Tapanuli Raya

Wakil Gubernur Sumut mendukung Nikson Nababan yang ingin mendirikan Universitas Negeri Tapanuli Raya atau Untara.
Ketua Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah atau Ijeck. (Foto: Tagar/Jumpa)

Tarutung - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mendukung program peningkatan pendidikan di daerah itu. Termasuk impian Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan yang ingin mendirikan Universitas Negeri Tapanuli Raya atau Untara.

"Yang namanya memajukan pendidikan itu kami dukung," kata Musa Rajekshah, yang juga Ketua Partai Golkar Sumut saat kunjungan ke Kabupaten Tapanuli Utara pada Rabu, 24 Februari 2021.

Namun, dia menekankan bahwa kelayakan itu bisa didirikan atau tidak, adalah wewenang penuh Kementerian Pendidikan Tinggi.

Saya masih fokus bersama dengan Bapak Edy Rahmayadi untuk membangun Sumatera Utara

"Usulan Bupati Tapanuli Utara sah-sah saja. Namun yang memutuskan itu adalah pemerintah pusat. Kami sebagai mitra pemerintah tetap mendukung," kata pria yang karib disapa Ijeck.

Target 2 juta kader

Di tengah kunjungannya ke kantor DPD II Partai Golkar Tapanuli Utara, Ijeck mengungkap target pengembalian nama baik Golkar di Sumut. Dia menargetkan dua juta kader persiapan tahun politik 2024.

“Kami Golkar Sumut telah siapkan sistem dan mekanismenya untuk memiliki target dua juta kader di Sumut menuju 2024. Yang jelas target itu bukan sekadar slogan semata,” katanya.

Baca juga: 

Terkait kemungkinan besar dia maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara dari partai berlambang beringin, Ijeck belum bersedia memberi pernyataan.

“Saya masih fokus bersama dengan Bapak Edy Rahmayadi untuk membangun Sumatera Utara. Kemungkinan itu belum bisa kami pastikan,” katanya. [Jumpa]

Berita terkait
PT Toba Pulp Lestari Kriminalisasi Masyarakat Adat Taput
PT Toba Pulp Lestari diduga melakukan kriminalisasi terhadap warga Masyarakat Adat di Tapanuli Utara (Taput), Sumut.
Sah Perda Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Adat di Taput
Perda Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat disahkan DPRD Tapanuli Utara dalam sidang paripurna.
DPRD Taput Soroti Pinjaman Dana Alokasi PEN Rp 326 Miliar
Anggota DPRD Tpanuli Utara, Sumatera Utara lontarkan kritikan terkait kebijakan TAPD yang meminjam uang ratusan miliar.
0
Ditemukan 215 Kerangka Anak-anak Penduduk Asli di Kanada
PM Kanada sebut penemuan lebih dari 200 kerangka anak-anak yang dikubur di bekas sekolah asrama penduduk asli bukan insiden terpisah