UNTUK INDONESIA
IIMS 2020 Ditunda Akibat Wabah COVID-19
Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 resmi ditunda akibat maraknya wabah virus corona di Indonesia.
Indonesia International Motor Show kembali digelar pada 9 sampai 19 April 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. (Foto: Tagar/Dicky Kurniawan)

Jakarta - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 resmi ditunda akibat maraknya wabah virus corona di Indonesia. Hal ini diungkapkan Presiden Direktur PT Dyandra Hendra Noor Saleh selaku pihak penyelenggara.

"Awalnya kami optimis bahwa dampak pandemik COVID-19 ini akan perlahan-lahan surut, namun perkembangan hari demi hari justru searah sebaliknya. Sehingga, bersama dengan pemerintah dan stakeholders lainnya, kami terpaksa menunda pelaksanaan IIMS 2020. Langkah ini merupakan yang terbaik dan bijak disaat situasi sulit seperti ini," kata Hendra dalam siaran pers yang diterima Tagar, Senin, 16 Maret 2020.

Kohen panggilan akrab Hendra mengatakan penundaan ini berlaku untuk IIMS di Jakarta maupun Makassar. Namun dia belum bisa memastikan kapan IIMS 2020 ini akan kembali digelar.

"Penundaan ini menjadi langkah terbaik sekaligus terberat yang harus kami lakukan. Atas nama PT Dyandra Promosindo, saya menyampaikan  
permohonan maaf dan apresiasi tinggi kepada Agen Pemegang Merek (APM) roda dua dan roda empat, exhibitors, pihak sponsor, partner, teman-teman media dan stakeholders lainnya yang selalu mendukung penyelenggaraan IIMS," kata Kohen.

Baca juga: IIMS 2020 di JIExpo akan Hadir dengan Konsep Baru

Pameran Otomotif IIMS 2020 dijadwalkan akan digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta, dari tanggal 9 sampai 19 April 2020. Pameran tahunan ini tidak hanya digelar di Ibu Kota, tetapi juga digelar di Makassar pada 15-19 April, dan Surabaya pada 11-15 November.

Dalam IIMS 2020, Dyandra Promosindo akan menghadirkan program dan konsep baru seperti Infinite Programs yang sudah ada sebelumnya akan berubah menjadi Infinite Live, sebuah program yang menggabungkan entertainment, experience dan automotive dalam satu acara.

Kemudian di tahun ini IIMS juga akan menghadirkan Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC). Program ini merupakan kompetisi custom motor listrik pertama di Indonesia yang akan melibatkan builder Tanah Air.

Baca juga: IIMS Motobike Show 2020 Digelar di Senayan

Lebih dari 20 Agen Pemegang Merek (APM) yang terdiri dari roda empat dan roda dua akan ikut serta dalam perhelatan otomotif akbar ini. Beberapa APM roda empat tersebut adalah  BMW, DFSK, Brand X, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Wuling dan Toyota. Sedangkan untuk roda dua, yakni AHM, Electro, Benelli, Electro, Kawasaki, Royal Enfield, Kymco, Yamaha dan Viar.[]

Berita terkait
IIMS 2020 Targetkan Transaksi Sebesar Rp 5 Triliun
IIMS 2020 menargetkan nilai transaksi sebesar Rp 5 triliun. Pameran otomotif kendaraan roda empat ini berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta.
Foto: IIMS 2019, Ajang Supercar Unjuk Gigi
Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 menghadirkan mobil mewah dan berkelas.
Lima Motor Paling Gahar di IIMS Motobike 2019
IIMS Motobike Expo 2019 yang digelar hingga Minggu, 1 Desember 2019, di Istora Senayan, Jakarta menampilkan sejumlah jenis motor baru.
0
IIMS 2020 Ditunda Akibat Wabah COVID-19
Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 resmi ditunda akibat maraknya wabah virus corona di Indonesia.