UNTUK INDONESIA
Identitas Wanita Pendarahan di Masjid Gowa Terungkap
Sesosok wanita ditemukan bersimbah darah karena diduga menggugurkan kandungannya di Masjid kini identitasnya terungkap.
Proses evakuasi Pratiwi ke RSUD Syekh Yusuf oleh warga Mangalli. (Foto: Tagar/Afrilian Cahaya Putri)

Gowa - Sesosok wanita ditemukan bersimbah darah karena diduga menggugurkan kandungannya di Masjid Sirotal Mustakim, Desa Mangalli, Kecamatan Pallangga, Gowa, Sulsel, Rabu, 16 Oktober 2019, lalu, kini mulai terungkap. Wanita yang sempat viral ini bernama Nur Pratiwi.

Nur Pratiwi adalah seorang ibu rumah tangga (IRT) yang tercatat tinggal di BTN RJ Land, jalan Rahimi Tombolo Pate blok B No 2, Kabupaten Gowa, Sulsel. Dia mengalami pendarahan atau keguguran di masjid saat kandungannya tengah berusia tujuh bulan.

Lurah Mangalli, Basir mengatakan bahwa pada saat kejadian warga sekitar sudah tidak melihat lagi adanya orang lain seperti yang diisukan bahwa sebelum keguguran, Nur Pratiwi sempat adu mulut dengan suaminya.

"Warga langsung hubungi saya, kemudian saya hubungi Puskesmas terdekat untuk memberikan pertolongan pertama, tetapi tidak bisa ditangani jadi dirujuk ke RSUD Syekh Yusuf Gowa," terang Basir, Jumat 18 Oktober 2019.

Dia mengalami pendarahan atau keguguran di masjid saat kandungannya tengah berusia tujuh bulan

Sebelum keguguran, Nur Pratiwi dikabarkan sempat adu mulut dengan suaminya di masjid. Tapi saat itu tiba-tiba, Nur Pratiwi mengerang kesakitan pada perutnya hingga pada akhirnya terkapar di lantai dengan berceceran darah.

Melihat kondisi Nur Pratiwi yang terkapar lemas berlumuran darah, suaminya itupun diduga malah pergi meninggalkan istrinya sendiri di dalam Masjid. Beruntung, Nur Pratiwi ditemukan oleh warga sekitar dan langsung dievakuasi ke rumah sakit.

"Ibunya si Pratiwi ini datang lihat anaknya, dia bilang kehamilan anaknya berusia tujuh bulan dan hamil anak kedua, sementara suaminya tidak tau kabur kemana," terang Basir.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti penyebab pendarahan yang dialami Pratiwi. Namun, kondisi Pratiwi masih dirawat di RSUD Syekh Yusuf dan kondisi bayi dalam kandungannya pun dalam keadaan sehat. []

Baca juga:

Berita terkait
Tonjok Muka Polisi, Pria asal Gowa Ditangkap
Kejadian penganiayaan tersebut bermula saat Su menyaksikan sidang putusan kasus pembunuhan keluarganya.
10 Bahan Pangan Mengandung Boraks dan Formalin di Gowa
Sebanyak 10 bahan pangan mengandung boraks dan formalin beredar di sejumlah pasar di Kabupaten Gowa sulsel.
Polres Gowa Ringkus Delapan Pelaku Curat, Tiga DPO
Delapan pelaku pencurian dengan kekerasan dan pelaku pencurian kendaraan bermotor diringkus Polres Gowa saat operasi Lipu.
0
Jatim Siapkan Model Konversi Bahan Bakar Pabrik Tahu
Pemrintah Provinsi Jawa Timur menyiapkan empat model konversi untuk bahan bakar pabrik tahu yang memakai sampah kertas bercampur plastik