UNTUK INDONESIA
Identitas Mayat dalam Sumur di Bogor Terungkap
Korban ternyata warga setempat yang hilang sejak Maulid Nabi. Polisi masih menyelidiki penyebab korban meninggal dunia.
Ilustrasi mayat. (Foto: Tagar/net)

Bogor - Sesosok mayat yang ditemukan di dalam sumur di Kecamatan Ciriung, Kabupaten Bogor berhasil diidentifikasi. Mayat tersebut diketahui berinisial AM berusia 28 tahun berjenis kelamin perempuan warga Desa Citatah Dalam, Kecamatan Ciriung, Bogor.

Kapolsek Cibinong, AKP I Kadek Vemil menuturkan, penemuan jenazah AM bermula ketika MK suami korban, hendak mengambil air wudhu di sumur tersebut untuk melaksanakan sholat subuh di rumahnya

"Saudara MK ini mencium bau tak sedap pada air sumurnya. Kemudian ia pun langsung melaporkannya kepada Ketua RT setempat untuk melakukan pengecekan dan diketahui dari dalam sumur itu muncul bau tak sedap," kata Kapolsek, Selasa, 3 November 2020.

Dari hasil olah TKP diketahui bau tak sedap di dalam sumur tersebut berasal dari mayat yang berada di dalam sumur tersebut.

Mengetahui hal tersebut MK pun langsung melaporkan hal ini ke Polsek Cibinong. Petugas yang menerima laporan tersebut langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dari hasil olah TKP diketahui bau tak sedap di dalam sumur tersebut berasal dari mayat yang berada di dalam sumur tersebut. "Yang tak lain merupakan istri saudara MK yang telah hilang," ujar Kapolsek.

Polsek Cibinong bersama Sat Reskrim Polres Bogor dibantu petugas Damkar melakukan evakuasi korban dari dalam sumur, Jasad korban langsung di bawa Ke RS Kramat Jati untuk dilakukan pemeriksaan.

"Hingga saat ini sebab kematian AM masih dalam proses pemeriksaan," ujar Kapolsek.

Sehari sebelumnya, AM mengikuti acara Maulid Nabi SAW di mushola dekat rumahnya. Dan sebelum acara tersebut selesai sekitar pukul 21.00 WIB korban pulang ke rumah sendirian.

Baca juga : Ini Identitas Mayat dalam Karung di Sungai Deli Serdang

Baca juga : Otoritas Paraguay Menemukan Tujuh Mayat dalam Kontainer

Sekitar pukul 23.00 WIB suami korban menyusul pulang ke rumah. Namun saat kembali ia hanya mendapati anaknya saja sedangkan istrinya tidak ada di rumah.

Mengetahui hal tersebut suami korban melakukan pencarian hingga pagi hari namun sang istri belum juga ditemukan keberadaannya. Hingga akhirnya MK pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cibinong dan istrinya ditemukan tak bernyawa di dalam sumur yang berada di belakang rumah mereka.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki penyebab korban meninggal dunia dan jasadnya berada di dalam sumur itu.

"Masih kita selidiki penyebab korban meninggal dunia dan kenapa jasadnya bisa ada di dalam sumur," ujar Kapolsek. []

Berita terkait
Otoritas Paraguay Menemukan Tujuh Mayat dalam Kontainer
Mayat ditemukan di samping kasur, ponsel, dan persediaan makanan ketika kontainer dibuka pada hari Jumat 23 Oktober 2020 waktu setempat.
Polisi Dalami Kasus Penemuan Mayat di Manggarai
Polres Manggarai dalami kasus penemuan mayat Meldiana Saiman yang tergeletak di jalan trans Flores Ruteng-Labuan Bajo Manggarai Barat.
Polres Kepulauan Seribu Temukan 5 Mayat ABK Dalam Freezer
Polres Kepulauan Seribu pada Kamis, 17 September 2020, menemukan lima (5) mayat ABK disimpan di dalam freezer KM Starindo Jaya Maju VI.
0
Identitas Mayat dalam Sumur di Bogor Terungkap
Korban ternyata warga setempat yang hilang sejak Maulid Nabi. Polisi masih menyelidiki penyebab korban meninggal dunia.