UNTUK INDONESIA
Ibu di Tegal Kecelakaan Mengenaskan di Jalan Pantura
Seorang ibu di Tegal meninggal dunia mengenaskan setelah terlibat kecelakaan dengan truk di Jalan Pantura.
Jenazah seorang ibu, korban kecelakaan di Jalan Pantura Kota Tegal dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil ambulans. (Foto: Polres Tegal Kota)

Tegal - ‎Kecelakaan lalu lintas terjadi di kawasan jalan Pantura Kota Tegal, Jawa Tengah, Rabu 3 Juni 2020. Seorang ibu pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat usai ditabrak truk yang tengah disalipnya.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 09.20 WIB di Jalan Martoloyo, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur.‎ Kecelakaan melibatkan truk tronton bernomor polisi L 9535 UL dan sepeda motor Honda Beat G 2043 MZ.

Dugaan sementara karena pengendara sepeda motor kurang berhati-hati saat hendak mendahului truk.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tegal Kota Ajun Komisaris Bakti Kautsar Ali mengungkapkan kronologi kecelakaan maut tersebut. Ber‎mula saat sepeda motor yang dikendarai korban bernama Surita, 47 tahun, warga Dukuh Pantong, Desa Bongkok, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal‎, melaju dari arah barat. 

Tiba di lokasi kejadian, tepatnya sebelum Jembatan Martoloyo, perempuan itu berniat mendahului truk yang melaju dari arah yang sama. Saat di samping truk, sepeda motor Surita oleng dan roboh. Nahas, perempuan yang bekerja sebagai pedagang itu terpental ke arah kolong truk. 

Seketika tubuh Surita terlindas ban bagian belakang truk yang dikemudikan Yudi Mismanto, 42 tahun, warga Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

"Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian," kata Bakti.

Korban meninggal dengan luka‎ di bagian tangan, paha dan patah tulang leher. Jenazahnya kemudian dibawa ke Rumah Sakit Mitra Siaga Kabupaten Tegal untuk divisum dan dirawat.

Bakti menambahkan penyebab kecelakaan masih dilakukan penyelidikan. Pihaknya masih melakukan pendalaman dengan memeriksa saksi-saksi dari pengemudi truk dan warga yang berada di sekitar lokasi kejadian.

‎"Penyebab kecelakaan masih kami dalami. Dugaan sementara karena pengendara sepeda motor kurang berhati-hati saat hendak mendahului truk," ujar Bakti. []

Baca juga:

Berita terkait
Kecelakaan Beruntun di Padang, Sopir Truk Tewas
Seorang pengemudi truk tewas usai kecelakaan beruntun di Kota Padang, Sumatera Barat.
Polisi Catat 37 Kecelakaan Selama Operasi Ketupat
Karopenmas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Argo Yuwono mencatat 37 kejadian kecelakaan lalu lintas selama pelaksanaan Operasi Ketupat.
Angka Kecelakaan di Kudus Turun di Tengah Covid-19
Selama program pemerintah untuk memutus rantai pandemi Covid-19 membuat jumlah kecelakaan di Kudus turun hingga 50 persen.
0
Ibu di Tegal Kecelakaan Mengenaskan di Jalan Pantura
Seorang ibu di Tegal meninggal dunia mengenaskan setelah terlibat kecelakaan dengan truk di Jalan Pantura.