UNTUK INDONESIA
Ibrahimovic Bertahan di AC Milan Bukan Soal Uang
Bukan soal uang bila striker Zlatan Ibrahimovic ingin bertahan di AC Milan. Namun nasib dia tergantung pada calon pelatih Milan Ralf Rangnick.
Bukan soal uang bila striker Zlatan Ibrahimovic (depan) ingin bertahan di AC Milan. Namun nasib dia tergantung pada pelatih Ralf Rangnick yang akan menangani Milan musim depan. (Foto: sportsillustrated.com)

Jakarta - Striker Zlatan Ibrahimovic belum ingin pensiun dan berharap tetap bertahan di AC Milan. Namun ini bukan soal uang karena Ibrahimovic tak memikirkan nilai kontraknya di klub tersebut. Namun nasib dia tetap bergantung pada pelatih Ralf Rangnick yang akan menangani Milan musim depan. 

Hubungan Ibrahimovic dan Milan mungkin masih berlanjut. Kontrak pemain berusia 38 ini segera berakhir 30 Juni 2020. Belum dipastikan apakah kontraknya diperpanjang sampai berakhirnya kompetisi Serie A Italia. Pasalnya liga diperkirakan kembali digelar pada Juni sampai Juli di tengah pandemi Covid-19. 

Namun yang menjadi persoalan apakah Milan akan memperbarui kontrak eks striker Inter Milan ini sampai satu tahun ke depan. Usia yang sudah mendekati 40 menjadi problem karena Rangnick akan merevolusi tim Milan yang bertumpu pada pemain muda. 

Bila kami melanjutkan kerjasama, itu bukan karena persoalan uang

Ibrahimovic memang berharap pensiun di Italia dan Milan menjadi klub terakhir yang diperkuatnya sebelum gantung sepatu. Dia menuturkan akan tersenyum puas menyaksikan Milan kembali berkompetisi di Liga Champions musim 2021-22. Pasalnya di musim terakhir, 2020-21, eks pemain Juventus ini turut berperan membawa Rossoneri masuk 4 besar atau zona Liga Champions.

"Bila kami melanjutkan kerjasama, itu bukan karena persoalan uang," kata Ibrahimovic dalam pengakuannya tentang masa depannya di Milan yang kemudian dikutip La Gazzetta dello Sport. Tidak disebutkan pengakuan kepada siapa, namun diperkirakan pemain yang pernah membela Barcelona ini berbicara kepada sahabatnya, Sinisa Mihajlovic yang kini mengarsiteki Bologna. 

Ibrahimovic tidak berpikir soal gaji tinggi karena dia termasuk pesepak bola miliuner. Kekayaannya mencapai 250 juta dolar atau sekitar Rp 3,6 triliun yang menjadikan eks pemain tim nasional Swedia ini sebagai salah satu pemain terkaya di dunia selain Cristiano Ronaldo, Lionel Messi maupun Neymar

Tak hanya itu, istrinya, Helena Seger, pun seorang pelaku bisnis yang pintar mengelola keuangan. Kecantikannya membuat Seger lebih mirip seorang model ketimbang profesional. Ini yang menjadikan kekayaan Ibrahimovic melimpah sehingga tak memikirkan nilai kontrak di Milan. 

Milan Siap Perbarui Kontrak Ibrahimovic

CEO Milan Ivan Gazidis sesungguhnya tak keberatan memperbarui kontrak Ibrahimovic. Apalagi, striker yang sudah bermain di 9 klub selama 20 tahun ini memiliki brand tinggi. Ibrahimovic, sebagai salah satu pemain legendaris, masih punya nilai market yang besar. 

Saat bermain di Manchester United, Ibrahimovic pernah mengklaim keuntungan yang diperoleh klub dari penjualan jersey dia sebagai merchandise sudah bisa membeli Paul Pogba. Entah kebetulan atau tidak, tak lama kemudian Man United mendatangkan Pogba dari Juventus dan menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia.  

Baca juga: 

AC Milan Duetkan Ibrahimovic dengan Werner? Mimpi

Ibrahimovic dan Pemain Usia 30 Terusir dari Milan

Ibrahimovic memang memiliki nilai jual. Apalagi, followers-nya di Instagram mencapai 40 juta. Dengan posisi bisnis yang bagus itu, Gazidis, rencananya, memang tidak sekadar memberikan kontrak satu musim. Namun dia memproyeksikan Ibrahimovic menjadi pelatih atau bisa menjadi duta Milan. 

Hanya dukungan dan rancangan Gazidis belum tentu berjalan mulus. Meski sang pemilik saham, Elliott Advisors, sepakat dengan Gazidis, namun keputusan akhir sepenuhnya berada di tangan Rangnick. 

Pasalnya, pelatih asal Jerman ini yang menentukan skuat Milan. Siapa yang dipertahankan dan siapa yang dilepas. Begitu pula pemain mana yang direkrut. Jadi, masa depan Ibrahimovic memang belum pasti di Milan.

Namun AS Roma sudah siap menampungnya bila Milan melepas dia. Selain itu, Bologna tertarik untuk merekrut Ibrahimovic. Yang pasti dia bisa menutup karier di Italia. []

Berita terkait
Revolusi AC Milan Korbankan Maldini dan Ibrahimovic
Calon pelatih Ralf Rangnick akan merevolusi AC Milan. Revolusi Milan korbankan anak sendiri yaitu Paolo Maldini dan striker Zlatan Ibrahimovic.
Syarat Bila Zlatan Ibrahimovic Bertahan di AC Milan
Striker veteran Zlatan Ibrahimovic kemungkinan bertahan di AC Milan. Namun ini masih tergantung siapa pelatih Milan dan Paolo Maldini.
Ibrahimovic Belum Pastikan Bertahan di AC Milan
Striker Zlatan Ibrahimovic memastikan terikat kontrak dengan AC Milan. Namun dia belum menetapkan masa depannya, bertahan di Milan atau pensiun.
0
Ibrahimovic Bertahan di AC Milan Bukan Soal Uang
Bukan soal uang bila striker Zlatan Ibrahimovic ingin bertahan di AC Milan. Namun nasib dia tergantung pada calon pelatih Milan Ralf Rangnick.