UNTUK INDONESIA
Ibrahimovic dan Pemain Usia 30 Terusir dari Milan
Striker veteran Zlatan Ibrahimovic bakal terusir dari AC Milan. Dirinya termasuk pemain berusia di atas 30 yang bakal dilepas Milan.
Striker veteran Zlatan Ibrahimovic (kiri) bakal terusir dari AC Milan. Dirinya termasuk pemain berusia di atas 30 yang bakal dilepas Milan. (Foto: acmilan.com)

Jakarta - Striker veteran Zlatan Ibrahimovic bakal terusir dari AC Milan. Pasalnya, pemain yang berusia di atas 30 tidak dipertahankan Milan, termasuk Ibrahimovic yang sesungguhnya juga sudah berancang-ancang untuk hengkang dari klub yang baru diperkuatnya 3 bulan.  

Milan bakal melepas 5 pemain yang berusia di atas 30 pada Juni 2020. Ini menjadi bagian dari langkah Rossoneri meremajakan skuat. Namun bila turut memberi kontribusi penting bagi tim, tidak menutup kemungkinan pemain veteran dipertahankan.

Saat ini, Milan memiliki 5 pemain berusia di atas 30 yang bakal terusir. Mereka yang termasuk veteran, kiper Asmir Begovic (32), Simon Kjaer (31) Lucas Biglia (34), dan Giacomo Bonaventura (30) yang sudah 6 musim di Milan serta Ibrahimovic yang masih menunjukkan ketajamannya meski berusia 38. 

Sedangkan pemain lain memang berusia muda atau rata-rata 25,83 tahun. Bila para veteran didepak, maka usia rata-rata pemain Milan turun menjadi 24,21 tahun. Ini sesuai harapan klub yang merencanakan membatasi gaji pemain.

Kehadiran Ibrahimovic dan Kjaer sesungguhnya mampu mengangkat performa tim. Pengalaman dan senioritas keduanya sangat membantu pemain Milan. 

Ini yang menjadikan mereka akan dipertahankan Milan. Apalagi, Kjaer yang dipinjam dari Sevilla ini tak butuh dana besar untuk mempermanenkannya. Klub hanya perlu menggelontorkan dana 2,5 juta euro atau Rp 45 miliar dan gaji bek tengah asal Denmark ini pun termasuk murah. 

Hanya, Kjaer kemungkinan menolak tawaran dari Milan. Demikian pula Ibrahimovic yang sebelumnya pernah bermain di klub yang sudah 7 kali memenangi Liga Champions itu pada 2010-12. 

Ibrahimovic Menolak Bertahan di Milan

Menurut Daily Mail, sebelum terusir pemain legendaris Swedia ini sudah menyatakan penolakannya bertahan di Milan setelah diberhentikannya direktur sepak bola klub, Zvonimir Boban. Selain Boban, legenda Milan Paolo Maldini yang kini menjadi direktur teknik kemungkinan bakal bernasib sama. 

Ibrahimovic menunjukkan kekecewaannya dengan langkah klub memberhentikan Boban. Apalagi, Boban dan Maldini yang berperan besar membawa eks pemain Inter Milan ini kembali ke Milan. 

Boban sendiri diberhentikan setelah dalam wawancara secara blak-blakan dia mengkritisi CEO Ivan Gazidis dan Elliott Management yang merupakan pemilik klub. Terutama dengan langkah Gazidis yang diam-diam menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih Milan di musim depan.

Tak hanya Boban, Maldini juga kerap berbeda pendapat dengan Gazidis. Karena mantan bek tengah Milan ini dianggap sebagai penghalang, maka dirinya pun bakal diberhentikan. 

Persoalannya, Maldini merupakan bagian tak terpisahkan dari Milan. Tak sedikit yang menyarankan Gazidis untuk tidak memecatnya. Apalagi saat ini Maldini dan anaknya, Daniel sedang berjuang untuk sembuh dari virus corona

Ibrahimovic kembali ke Milan pada Januari 2020 dengan tujuan mengangkat posisi dan mental tim setelah terakhir kali membela LA Galaxy. Ketajaman mantan penyerang Barcelona ini pun tak menurun. Dirinya mencetak 4 gol selama 10 penampilan di Milan. 

Dia memang mampu menjadi pembeda dan berhasil mengangkat mental anak muda Milan. Ini yang menjadikan Ibrahimovic akan dipertahankan di musim mendatang. Namun dirinya enggan melanjutkan kontrak di klub tersebut. []

Berita terkait
AC Milan Gonjang-ganjing Jelang Lawan Juventus
AC Milan mengalami konflik internal jelang lawan Juventus. Pasalnya Milan akan merekrut pelatih Ralf Rangnick untuk menggantikan Stefano Pioli.
Maldini Optimistis Pulih dari Covid-19 dalam 1 Pekan
Legenda AC Milan Paolo Maldini dan anaknya, Daniel, optimistis sembuh dari virus corona. Keduanya yang pertama dari tim yang terinfeksi Covid-19.
Zlatan Ibrahimovic Awali Kampanye Perangi Corona
Striker AC Milan asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, mengawali kampanye GoFundMe untuk mendukung Italia dalam memerangi penyebaran virus corona
0
Dilaporkan ke KPK, Kabaharkam: Tanya Saja ke Bupati
Komjen Agus Andrianto menepis laporan dugaan gratifikasi yang diterimanya saat menjabat Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara. Dia dilaporkan ke KPK.