UNTUK INDONESIA
Hotel Tertua Grand Inna Beach di Bali Terbakar
Sebelumnya Grand Inna Beach Hotel di Bali sudah pernah terbakar pada 1 Maret 2020.
Kebakaran terjadi di lantai 10 Grand Inna Beach Hotel Sanur, Minggu, 29 Maret 2020. (Foto: Capture/Tagar)

Denpasar - Hotel tertua di Bali, Grand Inna Bali Beach di Sanur Kaja, Denpasar Selatan, kembali terbakar. Tercatat dalam sebulan ini, Grand Inna Bali Beach sudah terbakar dua kali.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali I Made Rentin membenarkan adanya kebakaran ini dan mengatakan hingga pukul 20.00 Wita kebakaran tersebut masih ditangani Tim BPBD Kota Denpasar dan TRC BPBD Bali.

Hasil koordinasi dengan pihak hotel dan juga dengan Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar informasi awal bahwa si jago merah muncul dari lantai 10.

"Masih dalam penanganan dan petugas BPBD Kota Denpasar masih melakukan proses pemadaman. Belum diketahui penyebab munculnya api di hotel yang pernah terbakar," ujar I Made Rentin kepada Tagar saat dihubungi melalui telepon, Minggu, 29 Maret 2020.

Made Retin mengaku si jago merah pertama kali muncul di lantai 10. Kepulan asap terlihat jelas. Untuk menjinakkan si jago merah, BPBD Kota Denpasar menurunkan empat unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit dari Kabupaten Badung, serta didukung dua unit ambulance.

"Hasil koordinasi dengan pihak hotel dan juga dengan Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar informasi awal bahwa si jago merah muncul dari lantai 10," tuturnya.

Made Retin mengaku saat ini pihaknya sedang melakukan pendingan, meski masih terlihat kepulan asap. Hingga saat ini, masih belum diketahui penyebab kebakaran Gran Inna Beach Hotel. Sebelumnya Hotel Grand Inna Bali Beach pernah terbakar pada 1 Maret 2020 dan kebakaran terjadi pada lantai 10.

Sekadar diketahui, Grand Inna Bali Beach Sanur sering digunakan oleh Partai Demokrasi Indonesia untuk menggelar Musyawarah Nasional. Hotel Grand Inna Beach menjadi salah satu hotel bintang lima yang ada di Provinsi Bali. 

Berita terkait
RSUP Sanglah Bali Mulai Uji Mandiri Covid-19
Tes mandiri di RSUP Sanglah, Bali bisa memangkas waaktu penelitian sampel pasien apakah positif Covid=19 atau tidak.
Warga Rembang Positif Corona, Tertular Saat di Bali
Pernah mengantar temannya ke rumah sakit di Bali, PDP asal Rembang positif kena virus corona.
Takut Corona, Rusia Pulangkan 500 Warganya dari Bali
Dubes Rusia untuk Indonesia bermohon kepada Gubernur Bali agar memberikan sinyal hijau kepada warganya untuk menuju ke Bandara Ngurah Rai.
0
Pasien Positif Corona Asal Salaman Magelang Sembuh
Pasien positif virus corona di Kabupaten Magelang yang sembuh bertambah. Total ada tiga pasien, terbaru pasien asal Salaman.