UNTUK INDONESIA
Hotel di Makassar Sediakan Kamar Isolasi Mandiri
Hotel dibawah naungan Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) Sulsel menyediakan paket kamar isolasi mandiri selama 14 hari. Ini total harganya
Petugas hotel saat memeriksa suhu tamu hotel. (Foto: Tagar/Ist)

Makassar - Dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona, Hotel dibawah naungan Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) Sulsel menyediakan paket kamar isolasi mandiri. Isolasi mandiri 14 hari, sekaligus dapat dinikmati pada bulan Ramadan mendatang.

Paket ini bahagian daripada partisipasi kami untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal sementara dalam melakukan isolasi mandiri.

Chief Executive Officer PHI, Anggiat Sinaga mengatakan, menyikapi imbauan Pemerintah agar masyarakat menghentikan aktifitas diluar ruangan untuk hal-hal yang tidak bersifat darurat sebagai wujud nyata dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga PHI
melakukan aksi cepat tanggap, menghadirkan penawaran yang diberi nama Isolasi Mandiri Package.

"Melihat urgensi dari pencegahan penyebaran virus yang sedang mendunia ini, sehingga paket ini bahagian daripada partisipasi kami untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal sementara dalam melakukan isolasi mandiri. Juga bagi orang-orang yang terpaksa harus ditinggal oleh asisten rumah tangganya," kata Anggiat dalam keterangan persnya, Rabu 8 April 2020.

Anggiat menerangkan, Isolasi Mandiri Package ini berlaku pada semua unit hotel dibawah naungan Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) yang terdiri dari Hotel The Rinra, Hotel Claro Makassar, Claro Kendari, Hotel Dalton dan Hotel Almadera Makassar.

Paket ini, sudah dapat pesan mulai hari ini dengan harga bervariasi, sesuatu hotel yang diinginkan.

"Untuk Hotel The Rinra senilai Rp. 13.500.000 per kamar lalu untuk Claro Makassar dengan harga Rp. 12.000.000 per kamar. Claro Kendari di banderol dengan harga Rp. 9.500.000 per kamar sedangkan untuk Hotel Dalton dan Almadera memberikan harga yang sama yakni Rp. 7.500.000 per kamar," bebernya.

Dengan harga yang ditawarkan tersebut, kata Anggiat, tamu-tamu hotel akan mendapatkan fasilitas seperti sarapan, makan siang dan malam yang diantarkan langsung ke kamar. Tak hanya itu, fasilitas laundry dan layanan doctor on call 24 jam juga akan diberikan selama tamu menginap.

Selain itu disetiap kamar akan disediakan hand sanitizer, masker dan air mineral sebanyak 3 liter setiap hari. Hotel-hotel PHI juga menyediakan wastafel untuk mencuci tangan dibagian depan lobi, melakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap orang yang akan memasuki area hotel tidak terkecuali karyawan.

"Phinisi Hospitality Indonesia juga berperan aktif dalam memberikan edukasi kepada para tamu agar tetap menjaga kebersihan diri dan keluarga melalui media publikasi yang dipasang di titik-titik yang mudah untuk dilihat. Diharapkan dengan partisipasi tersebut masyarakat dapat terhindar dari segala hal yang tidak diinginkan serta tetap dapat menikmati waktu senggangnya dihotel saja," ujar Anggiat. []

Berita terkait
Hotel di Tangsel untuk Tenaga Kesehatan Covid-19
Pemkot Tangsel, Banten, sediakan beberapa hotel untuk menunjang dan menjaga kesehatan tenaga kesehatan yang layani pasien virus corona (Covid-19)
22 Hotel di Sumbar Tutup, Banyak Karyawan Dirumahkan
Puluhan hotel dan restoran di Sumatera Barat terpaksa tutup karena wabah corona.
Corona Buat 1.266 Hotel Tutup, Gimana Nasib Karyawan?
Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani mengatakan sekitar 1.266 hotel di Tanah Air telah tutup.
0
Bubarkan Salat Berjemaah di Parepare Berujung Polisi
Seorang camat di Kota Parepare Sulsel dilaporkan ke polisi karena berusaha membubarkan jemaah yang hendak salat Jumat berjemaah.