Hormati Maradona, Napoli Siapkan Seragam Khusus Lawan Roma

Napoli memakai seragam khusus untuk mengenang dan menghormati legenda Diego Maradona saat menjamu AS Roma. Laga digelar Senin dini hari nanti.
Napoli memakai seragam khusus yang merupakan jersey ke-4 untuk mengenang dan menghormati legenda Diego Maradona saat menjamu AS Roma. Laga Serie A Italia ini digelar di Stadion San Paolo, Senin, 30 November 2020 dini hari WIB. (Foto: Tagar/Twitter/sscnapoli.com)

Jakarta - Napoli memakai seragam khusus untuk mengenang dan menghormati legenda Diego Armando Maradona saat menjamu AS Roma di pertandingan Serie A Italia di Stadion San Paolo, Senin, 30 November 2020 pukul 02.45 dini hari WIB. Napoli akan mengenakan seragam ke-4 yang terinspirasi jersey timnas Argentina. 

Napoli mengumumkan akan memakai jersey ke-4 yang didesain Kappa yang merupakan sponsor apparel klub. Tim mengenakan seragam itu untik menghormati legenda klub yang memiliki nomor punggung 10 di laga krusial ini.

Kebetulan lagi, warna seragam Napoli identik dengan timnas Argentina, yaitu biru muda. Saat jersey khusus itu ditampilkan memang tidak berbeda dengan jersey pasukan Gennaro Gattuso.

Ini penghormatan yang sempurna bagi Maradona. Dan arena ini akan makin melegenda

"Setahun lalu, bersama Kappa, kami sesungguhnya sudah merencanakan mendesain jersey khusus untuk menghormati Diego Maradona. Dia sosok yang dicintai Argentina dan memiliki ikatan kuat dengan masyarakat di Naples," demikian pernyataan resmi Napoli. 

"Harapan kami, Diego bisa menyaksikannya. Dengan memakainya, kami bisa berbagi semangat dan kegembiraan. Jersey baru ini disepakati digunakan pada laga pekan ke-9 saat Napoli menghadapi Roma," keterangan Napoli. 

Maradona membela Napoli selama 6tahun. Dirinya direkrut dari Barcelona pada 1984 hingga 1991. Legenda Argentina ini membawa Partenopei meraih Scudetto 2 kali, Coppa Italia, Piala UEFA dan Supercoppa Italia. 

Bagi Napoli, Maradona tak sekadar memberi trofi. Namun sang legenda yang meninggal karena serangan jantung, Kamis lalu, telah mengangkat derajat sepak bola dan sosial masyarakat Naples. Napoli dan Naples tak lagi dipandang sebelah mata oleh masyarakat dari Italia Utara dan Tengah yang merupakan daerah makmur. 

Untuk mengenang Maradona, Napoli berencana mengganti nama stadion. Menurut rencana stadion juga akan diganti menjadi Diego Armando Maradona. Ini sebagai bentuk penghormatan terhadap legenda yang sudah dianggap sebagai dewa.

Saat Maradona meninggal, Napoli di waktu bersamaan bertanding di Liga Europa melawan Rijeka. Namun di laga melawan Roma, Napoli baru bisa memberi penghormatan istimewa kepada sang legenda. 

Roma Sambut Laga Spesial

Roma pun menyambut laga spesial itu. Pelatih Roma Paulo Fonseca menuturkan bila kepergian Maradona meninggalkan duka bagi semua orang di seluruh dunia. 

"Ini penghormatan yang sempurna bagi Maradona. Dan arena ini akan makin melegenda," ucap Fonseca. 

"Ini memang menjadi duka bagi siapa pun yang mencintai sepak bola, terutama bagi orang seperti saya yang mendapat kesempatan menyaksikan Maradona bermain. Dia adalah idola bagi siapa pun yang memiliki gairah pada olah raga," ujar dia. 

Saat ini, Napoli masih tertahan di peringkat 7 dengan poin 14. Sedangkan Roma yang menduduki peringkat 4 memiliki poin 17. []

Berita terkait
Ibrahimovic Taklukkan Napoli, Milan Kembali ke Puncak
AC Milan kembali ke puncak klasemen Serie A Italia setelah mengalahkan Napoli 3-1. Striker gaek Zlatan Ibrahimovic mencetak brace di laga itu.
Maradona, Legenda Sepak Bola yang Dipuja dan Sisi Gelapnya
Legenda sepak bola dunia, Diego Maradona, meninggal pada hari Rabu, 25 November 2020, dipuja dan juga hal-hal negatif tentang dia
Harta Legenda Sepak Bola Diego Maradona Bisa Picu Sengketa
Kepergian legenda sepak bola Maradona yang tidak tinggalkan wasiat disebut pembagian harta peninggalannya bisa picu sengketa
0
Satgas Minta Pemda di Jawa Berkerja Sama Tangani Covid-19
Satgas Penanganan Covid-19 meminta pemerintah daerah beserta masyarakat di Pulau Jawa bekerja sama menangani lonjakan Covid-19 di Tanah Air.