Hobi dan Rutinitas Deddy Corbuzier yang Selamatkan Hidupnya

Deddy Corbuzier mengawali kariernya di Indonesia sebagai seorang pesulap atau magician.
Deddy Corbuzier (Foto: Tagar/Instagram @mastercorbuzier)

Jakarta - Siapa yang tidak kenal dengan seorang Deddy Corbuzier? Ia adalah salah satu artis yang sedang menjadi sorotan di jagat media sosial. Dengan ciri khas kepala plontosnya, ia ternyata memiliki hobi yang dapat membuatnya menjadi cerdas

Deddy Corbuzier mengawali kariernya di Indonesia sebagai seorang pesulap atau magician. Memulai karier di dunia sulap membuatnya memperoleh salah satu penghargaan tertinggi. 

Pria yang lahir tahun 1976 ini mencatatkan dirinya sebagai pemenang kategori Mentalist terbaik dunia dalam Merlin Award sebanyak dua kali berturut-turut.

Dengan pencapaiannya yang berhasil ia raih, tak heran jika ia sudah mengenal dunia sulap sejak usia 8 tahun. Deddy Corbuzier juga tergabung ke dalam International Brotherhood of Magician dan mendapatkan ilmu membengkokan sendok.

Namun kariernya di dunia sulap tidak berlanjut sampai sekarang. Deddy mengaku berhenti menjadi pesulap karena ingin fokus mengasuh buah hati satu satunya, yaitu Azka Corbuzier. Pria bertubuh kekar tersebut pun diketahui melanjutkan jenjang kariernya di dunia entertainment sebagai presenter sejak 2015.

Setelah sukses dalam membawakan acara atau presenter, ia pun memutuskan untuk beralih ke kanal YouTube yang sekarang berfokus pada konten Podcast. Pria yang bergelar Ph.D ini pun mendapatkan gelar sebagai Father of Youtube.

Kesuksesannya yang gemilang baik di dunia sulap, entertainment, dan YouTube ini pun mengundang rasa penasaran. Sebenarnya apa kunci kesuksesan dan hobi Deddy Corbuzier?

Dengan segala keberhasilannya saat ini yang berpindah-pindah profesi dan sukses menekuninya, Deddy mengaku mempunyai hobi membaca buku. Pria yang bernama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini sangat senang mempelajari berbagai macam hal baru melalaui membaca buku.

Deddy Corbuzier juga pernah menulis sebuah buku bertulisan panjang bahasa Inggris yang menyebutkan bahwa dirinya menekuni hobi-hobi tersebut setelah mengundurkan diri menjadi pesulap. 

Salah satu buku yang pernah ia tulis dan sudah diterbitkan adalah “Millenial Power” yang ditulisnya bersama Erik Ten Have, salah satu pengusaha asal Belanda.

Selain mempunyai hobi membaca buku, Deddy Corbuzier mempunyai kebiasaan rutin berolahraga. Karena sekitar sebulan lalu, pria ini terserang penyakit yang sedang melanda dunia, yakni Covid-19. 

Tidak disangka-sangka pria dengan tubuh yang kekar inipun mengalami masa kritis saat terpapar virus corona.

Namun dengan perjuangannya yang begitu besar, ia pun berhasil sembuh dari masa kritisnya. Dalam postingan Instagramnya pada 25 Agustus 2021 lalu, Deddy Corbuzier mengaku yang menyelamatkan dirinya selain dokter, obat, dan lain-lain adalah olahraga yang rutin.

Deddy menegaskan, bahwa oksigen pada paru-parunya tidak turun walau dalam keadaan badai sitokin karena ia rutin melakukan olahraga. Hal tersebut ternyata menyebabkan cadangan jumlah oksigen di tubuh sangat banyak dan paru-paru berkembang lebih normal.[]

(Rafi Fairuz)

Berita terkait
Demi Ibu, Putra Deddy Dores Lelang Gitar, Banjir Duit
Saat berbincang bersama Melaney Ricardo, Calvin mengaku, menerima kiriman uang dari para donatur yang tak ia kenal lewat pelelangan gitar.
Alasan Deddy Corbuzier Beri Ivan Gunawan Rp 500 Juta
Deddy Corbuzier memberikan Ivan Gunawan uang yang sangat fantastik sebesar Rp 500 juta dengan alasan agar Igun dapat menurunkan berat badan.
Deddy Corbuzier Minta Maaf Sekaligus Klaim Bantu Difabel
Deddy Corbuzier meminta maaf kepada para penyandang disabilitas sekaligus klaim bantu mereka melalui akun Instagramnya, Rabu, 30 Juni 2021.
0
14 Channel TV Indihome Segera Berhenti Siaran di Indonesia
Penutupan 14 channel ini juga akan terjadi pada berbagai perusahaan TV satelit di Indonesia.