UNTUK INDONESIA
Hino Motor Hadirkan Fitur Terbaru pada Kendaraannya
Hino menghadirkan beberapa fitur terbaru pada kendaraannya di antaranya Hino Connect, Rear Camera, Side Under Mirror dan Air Seat Suspension.
Truck Hino Ranger. (Foto: Instagram/trukhinoid)

Jakarta - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menghadirkan beberapa fitur terbaru pada kendaraannya di Jakarta, Kamis, 23 Januari 2020. Fitur tersebut di antaranya Hino Connect, Rear Camera, Side Under Mirror dan Air Seat Suspension.

Fitur Hino Connect merupakan sebuah fitur telematics system yang memberikan efisiensi bisnis. Fitur ini memungkinkan pengendara untuk mengatur manajemen operasional armadanya dengan mudah. 

Selain itu, sopir juga dapat mengetahui lokasi armadanya sehingga dapat memprediksi waktu tiba di tujuan atau Expect to Arrive (ETA) sehingga dapat meningkatkan efisiensi armadanya.

Tidak hanya manajemen operasional, Hino Connect juga mampu menghasilkan data-data seperti perilaku sopir saat mengemudi, durasi waktu mengemudi, dan mendeteksi kondisi kendaraan berhenti atau bergerak. Pengendara juga akan memperoleh pengingat untuk perawatan berkala armadanya, karena data jarak tempuh kendaraan setiap unitnya.

Fitur Hino Connect ini sudah disematkan pada kendaraan Hino yang diproduksi tahun 2020 atau VIN 2020. Fitur ini dapat digunakan secara gratis selama lima tahun oleh konsumen dan akan didukung oleh Hino Telematics Officer (HTO) dalam melayani kebutuhan untuk Hino Connect. HTO akan tersedia di dealer-dealer Hino di seluruh Indonesia.

Rear Camera, Side Under Mirror dan Air Seat Suspension

Selain Hino Connect, tahun ini Hino Motors menghadirkan fitur rear camera yang membantu pengemudi untuk melihat kondisi di belakang kendaraan. Selain itu, fitur ini juga akan membantu pengemudi ketika mundur atau parkir sehingga lebih aman dan mencegah kecelakaan ketika loading barang.

Fitur rear camera ini disematkan pada produk Hino di segmen bisnis cargo, yakni Hino Dutro dan Hino Ranger.

Fitur selanjutnya adalah side under mirror yang berfungsi mengurangi bagian yang tidak terlihat atau blind spot. Sehingga pengemudi bisa lebih aman saat berkendara, juga pengemudi sekitar pun terhindar dari kecelakaam yang disebabkan oleh blind spot.

Terakhir adalah fitur air seat suspension, yang berfungsi untuk mengatur sendiri kursi kemudi untuk mendapatkan kenyamanan selama diperjalanan dan tentunya akan berguna untuk mengurangi rasa lelah saat mengemudi jauh.

Fitur ini disematkan pada varian Hino Ranger, yang umumnya dipakai untuk melakukan perjalanan jarak jauh untuk mengantar logistik ke berbagai tempat di penjuru Indonesia. []

Berita terkait
Hino Indonesia Siap Terapkan Bahan Bakar B30
Hino Indonesia menyatakan siap untuk menerapkan penggunaan bahan bakar Biodiesel sebesar 30 persen atau B30.
Astra Motor Stop Produksi Honda Beat Pop
PT AHM akan menghentikan produksi Honda Beat Pop setelah produsen sepeda motor asal Jepang itu meluncurkan All New Honda Beat Series 2020.
Harga Honda Beat 2020 dengan Mesin dan Rangka Baru
All New Honda Beat Series 2020 menggunakan mesin dan rangka baru. Hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total keseluruhan 9 warna.
0
Temasek Potong Gaji Staf untuk Bantu Korban Corona
Temasek akan melakukan pembekuan gaji dan kenaikan promosi karyawan untuk membantu penggalangan dana bagi korban wabah virus corona.