UNTUK INDONESIA
Astra Motor Stop Produksi Honda Beat Pop
PT AHM akan menghentikan produksi Honda Beat Pop setelah produsen sepeda motor asal Jepang itu meluncurkan All New Honda Beat Series 2020.
Honda Beat Pop akan dihentikan produksinya setelah AHM merilis All New Beat Series. (Foto: Astra Honda Motor)

Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan All New Honda Beat Series 2020, di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Januari 2020. Berkenaan dengan itu, Honda akan menghentikan produksi untuk varian Honda Beat Pop.

"Mengenai Beat Pop, kami sudah melakukan pengamatan tren di Indonesia. Hasilnya konsumen lebih menyukai kendaraan dengan model sporty dan model street ke arah data-style," kata Thomas Wijaya selaku Marketing Director PT AHM, di Jakarta, Kamis, 16 Januari 2020.

Menurut Thomas, dari hasil studi yang Honda lakukan, saat ini terjadi pergeseran tren dan minat konsumen di Indonesia, khususnya pada golongan new entry customer. Desain, kebutuhan dan fitur yang dinamis serta sporty menjadi faktor utama konsumen dalam memiliki sepeda motor.

Tak hanya Beat Pop, varian Honda Vario 110cc juga turut dihentikan produksinya. Thomas mengatakan saat ini Honda hanya fokus memproduksi model vario untuk yang 125cc dan 150cc, sementara Honda Vario 110cc hanya tinggal menghabiskan stok yang tersedia di pasaran.

"Kami fokus untuk Vario 125 dan 150 untuk saat ini. Honda Vario 110 memang sudah tidak diproduksi lagi pada 2020, tetapi masih tersedia di beberapa dealer, dan tinggal menunggu stok habis saja," ujar Thomas.

Pun demikian, Honda masih akan menjamin ketersediaan suku cadang untuk Vario dan Beat Pop. "Kami akan jamin ketersediaan suku cadang sampai dengan tujuh tahun ke depan" ujar Thomas.

Setelah diberhentikannya produksi Vario 110, dengan demikian pasar skutik 110cc honda kini ditempati oleh Honda Beat Seris, Scoopy, dan Genio.

Sebelumnya, PT AHM resmi menghadirkan All New Beat Series dengan mesin dan rangka baru. Pada bagian rangka, motor ini menggunakan rangka eSAF atau Enhanced Smart Architecture Frame yang membuat berkendara menjadi lebih nyaman dan bermanuver dengan baik. Kemudian pada bagian mesin, motor ini disematkan mesin 110cc eSP terbaru yang diklaim memiliki performa tinggi dan irit bahan bakar.

Beat series terbaru ini juga hadir dengan beberapa fitur baru, diantaranya Penggunaan lampu LED, velg yang lebih sport, ban tubeless, bagasi luas 12 liter, kapasitas tangki menjadi 4,2 liter dan seat opener yang satu bagian dengan kunci utama.

Untuk urusan harga, All New Honda Beat Series 2020 ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 16,45 juta sampai dengan Rp 17,25 juta on the road (OTR) Jakarta, tergantung dari model dan tipenya. []

Berita terkait
Target New Honda Beat Terjual 1,8 Juta Unit di 2020
All New Honda Beat Series 2020 menggunakan mesin dan rangka baru. Hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total keseluruhan 9 warna.
Honda Beat 2020 Siap Diterima Konsumen Akhir Januari
Honda Beat series terbaru ini hadir dengan rangka, mesin dan fitur-fitur terbaru. Sepeda motor ini juga menggunakan rangka dan mesin baru.
Harga Honda Beat 2020 dengan Mesin dan Rangka Baru
All New Honda Beat Series 2020 menggunakan mesin dan rangka baru. Hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total keseluruhan 9 warna.
0
Tujuh Rahasia Khasiat Daun Kelor untuk Kulit
Daun kelor memiliki beragam khasiat untuk kulit, berikut Tagar rangkumkan.