UNTUK INDONESIA
Hino Ranger Rajai Penjualan Medium Duty Truck
Truk Hino Ranger merajai medium duty truck dengan berhasil menjual sebanyak 31.471 unit pada 2019 dengan raihan market share sebesar 62 persen.
Hino New Generation Ranger (Foto: Antara)

Jakarta - Truk Hino Ranger, salah satu produk andalan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) berhasil merajai medium duty truck dengan berhasil menjual sebanyak 31.471 unit pada 2019 denga raihan market share sebesar 62 persen.

Dengan penjualan tersebut, Hino Indonesia berhasil mempertahankan predikat sebagai market leader medium duty truck yang sudah disandangnya selama 20 tahun.

Pada peringkat kedua, penjualan terbanyak dipegang oleh Hino Dutro, yang berhasil dilego kepasaran sebanyak 14.299 unit atau naik menjadi 22 persen setelah ditahun 2018 membukukan penjualan Dutro dengan market share 20 persen.

Truck Hino Ranger
Hino Ranger rajai pasar medium duty truck dengan berhasil terjual sebanyak 31.471 unit di 2019. (Foto: Instagram/trukhinoid)

Pada 2020, Hino menargetkan penjualan sebanyak 36.000 unit. Hino optimis target ini akan tercapai karena melihat periode kedua Presiden Jokowi yang masih terus melakukan pembangunan infrastruktur.

"Kami memiliki rasa optimisme di 2020 akan lebih baik lagi. Fokus pemerintah dalam pembangunan infrastruktur, kami yakini dapat memberi dampak pada naiknya penjualan. Target kami ditahun ini bisa mempertahankan posisi sebagai market leader dengan market share untuk Ranger 65 persen dan Dutro tumbuh menguasai 25 persen," kata Chief Operating Officer (COO) PT HMSI Masato Uchida, di Jakarta, Kamis, 23 Januari 2020.

Pada tahun ini juga Hino akan lebih mendekatkan diri pada operasional bisnis customer dengan mengembangkan jaringan outlet hingga 200 Hino outlet di akhir 2020. Penambahan outlet tersebut akan difokuskan pada area-area strategis di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan kawasan Indonesia timur.

Tak hanya outlet, Hino juga akan menambah jaringan toko suku cadang dari yang semula berjumlah 3.407 akan ditingkatkan menjadi 3.600 toko dengan tujuan untuk menjaga distribusi dan ketersediaan suku cadang di seluruh Indonesia. Selain itu, tersedia juga service point bagi konsumen yang berada di area-area sulit terjangkau. []

Berita terkait
Hino Motor Hadirkan Fitur Terbaru pada Kendaraannya
Hino menghadirkan beberapa fitur terbaru pada kendaraannya di antaranya Hino Connect, Rear Camera, Side Under Mirror dan Air Seat Suspension.
Hino Indonesia Siap Terapkan Bahan Bakar B30
Hino Indonesia menyatakan siap untuk menerapkan penggunaan bahan bakar Biodiesel sebesar 30 persen atau B30.
Truk Fuso Vs Mobil L300 di Simalungun, 3 Luka-Luka
Kecelakaan lalu lintas melibatkan truk fuso kontra mobil L-300 BK 8940 YB di Kabupaten Simalungun. Tiga orang dilarikan ke rumah sakit.
0
Keselamatan Warga Subulussalam Terancam dari Harimau
Harimau kembali mencoba memangsa ternak warga Desa Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh.