UNTUK INDONESIA
Hengkang dari Indonesia, Nissan Rekrut Pegawai di Thailand
Hingga Maret 2020, Nissan Thailand tarcatat sudah mempekerjakan sebanyak 4.171 karyawan.
Logo Nissan. (Foto: Tagar/Reuters)

Jakarta - Setelah memutuskan hengkang dari pasar otomotif Indonesia, Nissan Motor Company resmi mengumumkan akan merekrut lebih dari 2.000 karyawan baru di Thailand. Perusahaan asal Jepang ini akan memusatkan produksi untuk Nissan Motor Thailand Co., di Provinsi Samut Prakan, selatan Bangkok.

Mengutip Bloomberg, Senin, 26 Oktober 2020, hingga Maret 2020, Nissan Thailand tarcatat sudah mempekerjakan sebanyak 4.171 karyawan. Perekrutan karyawan baru ini akan menambah jumlah karyawan Nissan di negeri gajah putih ini setidaknya hingga 50 persen.

Keputusan pemindahan lokasi produksi dari Indonesia ke Thailand ini diambil Nissan setelah perusahaan otomotif ini melakukan restrukturisasi operasi global dan memangkas beban operasional hingga 2,9 miliar dolar AS akibat angka penjualan yang terjun bebas. Dengan demikian, Thailand akan menjadi satu-satunya negara yang menjadi pusat produksi Nissan di Asia Tenggara.

"Kami mencoba untuk mengoperasikan operasional secara sistematis dan keluar dari pasar lain sehingga kami dapat lebih fokus lagi," kata Chief Executive Officer Nissan, Makoto Uchida.[]

Berita terkait
Pengusaha Dealer Nissan Tersangka Kasus Plat Nomor Kendaraan
Kepolisian Tangerang Selatan menetapkan Dirut PT Jayatama Kencana Motor sebagai tersangka pidana perlindungan konsumen modus plat kendaraan palsu.
Nissan Rogue Terbaru Punya Mesin 1.500cc untuk Pasar China
Nissan Rogue ini dikabarkan mulai mengaspal pada tahun 2021 dan akan hadir dengan tampilan yang berbeda dari generasi sebelumnya.
Harga All-New Nissan Kicks e-POWER di Indonesia
Secara spesifikasi, pada sistem kendaraan Nissan e-POWER, roda-roda sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik, dan memiliki sejumlah fitur mewah.
0
Hengkang dari Indonesia, Nissan Rekrut Pegawai di Thailand
Hingga Maret 2020, Nissan Thailand tarcatat sudah mempekerjakan sebanyak 4.171 karyawan.