UNTUK INDONESIA
Nissan Rogue Terbaru Punya Mesin 1.500cc untuk Pasar China
Nissan Rogue ini dikabarkan mulai mengaspal pada tahun 2021 dan akan hadir dengan tampilan yang berbeda dari generasi sebelumnya.
Nissan Rogue 2021. (Foto: Car and Driver)

Jakarta - Produsen otomotif asal Jepang, Nissan telah resmi memperkenal secara global generasi terbaru untuk Nissan Rogue pada Juni 2020. Mobil yang di Indonesia bernama Nissan X-Trail ini akan meluncur di China dengan varian mesin 1.500 cc.

Melansir laman Chejiahao.autohome, Jumat, 25 September 2020, Nissan Rogue yang diluncurkan di Amerika Serikat memiliki mesin berkapasitas 2.500 cc. Namun untuk pasar China, mobil ini akan meluncurkan dengan kapasitas mesin yang lebih kecil, yakni 1.500 cc dan akan dilengkapi dengan turbocharged dengan transmisi otomatis CVT.

Belum ada informasi mengenai berapa tenaga yang dihasilkan dari varian mesin 1.500 cc ini. Untuk versi global sendiri, dengan mesin 2.500 cc, mobil ini bisa memuntahkan tenaga maksimal 181 dk dengan torsi sebesar 245 Nm.

Nissan Rogue ini dikabarkan mulai mengaspal pada tahun 2021 dan akan hadir dengan tampilan yang berbeda dari generasi sebelumnya. Desain yang digunakan adalah V-Motion pada bagian fascia yang memang menjadi ciri khas Nissan dan grille yang dibuat lebih besar.

Mobil ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan seperti airbag yang ditempatkan di 10 titik mobil dan fitur Nissan Safety Shield 360. Kemudian juga ada fitur Automatic Emergency Braking dengan deteksi pejalan kaki atau Pedestrian Detection, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Warning, Rear Automatic Braking, hingga ProPILOT Assist.[]

Berita terkait
Nissan Listrik Crossover Ariya Debut di China
Nissan Motor menggelar debut crossover listrik All-new Nissan Ariya untuk pasar China pada September 2020 dalam pameran Auto China 2020.
Harga All-New Nissan Kicks e-POWER di Indonesia
Secara spesifikasi, pada sistem kendaraan Nissan e-POWER, roda-roda sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik, dan memiliki sejumlah fitur mewah.
Nissan GT-R Bakal Pakai Mesin Hybrid
Nantinya mesin hybrid yang disematkan pada Nissan GT-R akan menggunakan sistem penggerak dengan teknologi kinetic energy recovery.
0
Menekan Angka Bunuh Diri yang Tinggi di Jepang
Dengan kasus bunuh diri sekitar 50 setiap hari ada layanan konseling melalui pesan singkat untuk cegah bunuh diri