UNTUK INDONESIA
Heboh Tulang Manusia di Bukit Batu Gadang Padang
Mayat tinggal tulang di tebing terjal bukit Batu Gadang, Padang, menghebohkan warga sekitar. Proses evakuasi berjalan cukup sulit.
Proses evakuasi tulang manusia tanpa identitas di tebing terjal di perbukitan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Minggu, 8 Maret 2020. (Foto: Tagar/Muhammad Aidil)

Padang - Sesosok mayat tinggal tulang belulang ditemukan di lereng perbukitan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu, 8 Maret 2020 sekitar pukul 14.30 WIB. Warga pun beramai-ramai datang ke lokasi penemuan kerangka. 

Awalnya saya kira itu bangkai hewan, namun makin lama makin ke sini baunya itu makin kuat di hidung, setelah saya cari tahu, ternyata bangkai manusia.

Tulang manusia tanpa identitas tersebut pertama kali diketahui oleh warga yang tengah menanam kunyit di ladang tak jauh dari lokasi temuan. Pria bernama Adrus, 45 tahun itu mengaku sudah mencium bau tak enak selama 10 hari belakangan, namun ia tak ambil pusing.

"Awalnya saya kira itu bangkai hewan, namun makin lama makin ke sini baunya itu makin kuat di hidung, setelah saya cari tahu, ternyata bangkai manusia," kata Adrus di lokasi kejadian.

Pantauan Tagar di lapangan, lokasi penemuan tulang tidak berada di dekat permukiman warga, tapi tergeletak di perbukitan yang terjal. Posisi mayat berada di lerang dengan kemiringan yang curam. Petugas sempat kesulitan untuk menuju lokasi lantaran harus melalui medan cukup berat.

Penemuan mayat ini menghebohkan masyarakat Kelurahan Batu Gadang. Bahkan membuat masyarakat ramai-ramai berkumpul di jalan menuju bukit hingga mengakibatkan kemacetan panjang.

Jenazah baru berhasil dievakuasi oleh tim Inafis Polresta Padang selang dua jam setelah ditemukan Adrus. Polisi kemudian membawa jenazah tersebut ke RS Bhayangkara Polda Sumatera Barat untuk dianalisa penyebab kematian. 

Diketahui, selang satu hari sebelum penemuan mayat di Batu Gadang, warga juga digemparkan dengan penemuan mayat di dalam indekos di Limau Manis, Kecamatan Pauh. Korban diketahui bernama Florianza Degemilang, 21 tahun, mahasiswa jurusan Hukum. Sedari pagi ia tak keluar dari kamar sebelum akhirnya ditemukan tak bernyawa pada malam harinya. []

Baca juga: 

Berita terkait
Kerangka Perempuan Ditemukan di Hutan Pemalang
Siapakah perempuan malang yang ditemukan tinggal kerangka di hutan di Pemalang?
Kerangka Manusia Ditemukan di Septic Tank di Bantul
Kerangka manusia ditemukan di septic tank di rumah milik Waluyo, Dusun Karangjati, Desa Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. Polisi masih menyelidikinya.
Ega Subarna Belum Ditemukan, Polisi Periksa Temuan Tulang Belulang
"Untuk kepastian, akan diperiksa lebih lanjut. Apakah itu Ega Subarna atau bukan. Maka perlu dilakukan pengecekan secara detail," kata Kapolres Metro Tangerang.
0
Juara Ligue 1 Prancis, PSG Bisa Cetak Treble
Ligue 1 Prancis resmi berakhir dan Paris Saint-Germain dinyatakan juara liga. PSG bisa raih treble bila final Piala Prancis dan Piala Liga digelar.