Hasto Bantah Megawati Sakit, Begini Faktanya

Hasto menilai bahwa kabar Megawati dalam kondisi sakit dan tersebar di media sosial tersebut merupakan informasi bohong.
Sekretaris PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. (Foto: Tagar/Dok. Gesuri)

Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, membantah bahwa ketua umumnya saat ini dalam kondisi sakit. Hasto menegaskan bahwa Megawati Soekarnoputri dalam kondisi sehat.

“Kemarin malam pukul 21.00 WIB Ibu Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan Partai. Pagi ini pun ketika saya menghadap Beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional,” kata Hasto, dikutip Jumat, 10 September 2021.

Hasto sendiri membandingkan bahwa dalam hal memori dan stamina, dirinya kalah jauh dengan Megawati. Hal ini menurut Hasto, Ketua Umum partai berlambang Banteng itu memiliki kebiasan bercocok tanam memberi oksigen bagi kehidupan dilakukan dengan penuh rasa cinta. Selain itu, Mega juga rajin berolah raga sehingga stamina tubuhnya tetap terjaga.


Politik membangun peradaban menjadi tema sentral PDI Perjuangan. Seluruh gerak kemanusiaan dan kerakyatan Partai tidak terpengaruh oleh berbagai fitnah dan hoaks.


“Atas tradisi hidup sehat jasmani dan rohani, serta olah pikir dan olah rasa membuat dalam hal memori dan stamina, tingkatan saya pun di bawah Ibu Mega,” katanya.

Ia menilai bahwa kabar Megawati dalam kondisi sakit dan tersebar di media sosial tersebut merupakan informasi bohong. Dan bagi Hasto, kabar hoaks semacam itu sudah lumrah diarahkan kepada partainya.

“Seluruh kader Partai selalu siap menghadapi serangan firnah dan hoaks yang ditujukan ke Partai dan Ibu Megawati Soekarnoputri dengan penuh kesabaran, keyakinan dan tidak akan menggoyahkan karakter berpolitik Partai yang mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah dan keadilan sosial,” jelasnya.

Karena bagi Hasto, seharusnya ruang politik diisi oleh gerakan kebangsaan dan kerakyatan. Bukan malah diisi dengan kabar bohong apalagi fitnah.

“Politik membangun peradaban menjadi tema sentral PDI Perjuangan. Seluruh gerak kemanusiaan dan kerakyatan Partai tidak terpengaruh oleh berbagai fitnah dan hoaks,” ujarnya. []

Baca Juga:

Berita terkait
Pengamat: Bak Lagu Lama, PDIP dan Demokrat Saling Sindir
Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando Emas mengatakan aksi saling sindir yang dilakukan dua partai politik PDIP dan Demokrat bak lagu lama.
Pengamat: Deklarasi Dukung Ganjar Strategi Marketing PDIP
Pengamat Politik Rumah Politik Indonesia, Gerry Hukubun mengatakan bisa jadi deklarsi dukung Ganjar merupakan strategi marketing PDIP untuk 2024.
CISA: PSI-PDIP Tak Perlu Gunakan Hak Interpelasi pada Anies
Pengamat Politik dari Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) mengatakan PSI dan PDIP tak perlu menggunakan hak interpelasi kepada Anies.
0
Hasto Bantah Megawati Sakit, Begini Faktanya
Hasto menilai bahwa kabar Megawati dalam kondisi sakit dan tersebar di media sosial tersebut merupakan informasi bohong.