UNTUK INDONESIA
Hasil Rapid Test, 117 Warga Makassar Positif Corona
Hasil rapid test massal selama empat hari di Makassar mendapatkan 117 warga Makassar terjangkit Covid-19
Kepala Dinas Kesehatan Makassar, dr Naisyah Tun Asikin. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Selama empat hari berjalan pelaksanaan rapid test massal di 47 Puskemas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, sebanyak 117 warga yang terkonfirmasi positif. Hasil tersebut didapatkan setelah 117 warga Makassar yang ikut pemeriksaan rapid test Covid-19 dilaksanakan Pemerintah Kota Makassar.

Kadis Kesehatan Kota Makassar Naisyah Tun Azikin menerangkan, hasil rapid test massal ini didapatkan 117 orang positif dengan dua klaster.

Rapid test massal gelombang kedua ini diperoleh 117 orang positif.

Dua klaster tersebut, lanjut Kadis Kesehatan Makassar, terdiri dari tenaga medis di Puskesmas dan warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga orang yang mempunyai riwayat bersentuhan langsung dengan pasien positif Covid-19.

"Rapid test massal gelombang kedua ini diperoleh 117 orang positif dari hasil tes 5.099 rapid test kid yang disiapkan," kata Naisyah Tun Azikin, Selasa 28 April 2020.

Hingga saat ini, kata Naisyah 47 Puskemas di Kota Makassar masih melayani pemeriksaan rapid test. Kendati demikian, hasil pemeriksaan hari ini beber dia, bahwa dirinya belum menerima hasil pemeriksaannya.

"Jika selama karantina ada yang mengalami gejala-gejala klinis, akan langsung dilakukan pemeriksaan swab," tambahnya.

Kadis Kesehatan Makassar pun meminta masyarakat yang pernah berkontak langsung dengan pasien positif Covid-19 agar segera ke Puskesmas untuk melakukan pemeriksaan rapid test.

"Sampai saat ini dari 366 pasien positif Covid-19 di Makassar. Sedangkan, 73 orang dinyatakan sembuh," ujarnya. []

Berita terkait
Pengamat, PSBB Makassar Tersosialisasi Cukup Baik
Pengamat Pemerintahan Andi Luhur Prianto mengatakan PSBB di Makassar sudah cukup tersosialisasi dengan baik.
Kembali Polisi Makassar Tangkap Pelaku Balap Liar
Kembali pihak kepolisian mengamankan 41 unit sepeda motor bersama 46 orang pelaku balapan liar di Kota Makassar ditengah pandemi Corona.
Harapan Gubernur Sulsel Penerapan PSBB di Makassar
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengharapkan komitmen seluruh warga masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulsel dan Makassar
0
Kata PKS, Presiden Jokowi Lemah dan Plin Plan
Pemerintahan Jokowi periode dua ini masih saja seperti dulu. Lemah dan plin plan. Terlihat saat wabah Covid-19 melanda negara ini. Kata orang PKS.