UNTUK INDONESIA
Harley Quinn, Sisi Romantis Joker Si Badut Gila
Kisah cinta Joker dan Harley Quinn menjadi perhatian pecinta film Joker. Dua sejoli psikopat ini sangat unik karena kompak dalam kejahatan.
Joker dan Harley Quinn. (Foto: DC)

Jakarta - Harley Quinn, sang kekasih menjadi sisi romantis Joker yang tergambar dalam setiap aksi kejahatan si badut gila. Quinn pertama kali muncul dalam serial kartun Batman: The Animated Series episode "Joker's Favor" (1992). Setelah itu, Quinn baru hadir dalam komik The Batman Adventures #12 (1993).

Harley Quinn merupakan perempuan yang memiliki otak jenius.

Nama lengkapnya Harleen Frances Quinzel, karakter ini diciptakan oleh Paul Dini dan Bruce Timm. Inspirasi karakter Harley Quinn ternyata didapat oleh Paul Dini setelah menonton opera sabun Days Of Our Lives.

Dalam cerita itu, Harley Quinn berprofesi sebagai seorang psikiater bernama Dr. Harleen Quinzel yang ditugaskan untuk merawat Joker di Arkham Asylum.

Pesona Joker berhasil mempengaruhi Quinzel hingga jatuh cinta dan rela melakukan apa saja demi sang badut gila. 

Bahkan, bertransformasi menjadi pasangan dan kaki tangan Joker di dunia kriminal sebagai Harley Quinn. Ia pernah berusaha membunuh Batman demi sang kekasih.

Harley Quinn bersahabat dengan Poison Ivy di Gotham City. Ivy pernah memberikan salah satu kekuatan feromon kepada Quinn, serum yang membuat kebal segala jenis racun.

Selain itu, Harley Quinn merupakan perempuan yang memiliki otak jenius. Ia menjadi mahasiswa di Gotham State University dengan beasiswa olah raga gimnastik. Harley mengambil jurusan ilmu penyakit jiwa di bawah bimbingan Dr. Odin Markus. 

Kisah cinta Joker akan segera difilmkan khusus

Warner Bros berencana akan melanjutkan kegilaan pasangan Joker dan Quinn di layar lebar. Menurut Hollywood Reporter, Jared Leto dan Margot Robbie dipastikan bakal kembali berperan sebagai Joker dan Harley Quinn.

Joker dan Harley QuinnJoker dan Harley Quinn. (Foto: DC)

Film ini nantinya kan menggarap sisi romantisme Joker dan Quinn, dua sejoli yang sakit jiwa ini. Untuk menggarap film ini, Ficarra dan John Requa bakal didapuk sebagai sutradara.

Film Joker dan Harley Quinn ini sendiri digambarkan sebagai “kisah cinta kriminal” antara dua mafia pembunuh dari dunia Batman. Selain itu, film ini bakal menampilkan kisah cinta yang penuh kejutan. []

Berita terkait
Enam Karakter Joker dari Masa ke Masa
Joker adalah film cerita seru psikologis Amerika Serikat yang tayang pada 2019. Berikut karakter Joker dari pertama kali muncul.
Pemeran Joker dalam Pusaran Piala Oscar
Aktor Joker sempat dinobatkan sebagai pemenang Piala Oscar dari era Jack Nicholson hingga Heath Ledger. Akankah Joaquin Phoenix merengkuhnya?
Tujuh Kata Bijak Arthur Fleck dalam Film Joker
Joker adalah film cerita seru psikologis Amerika Serikat yang tayang pada 2019. Berikut kata bijak yang bisa dipetik dari Arthur Fleck.
0
Cerita Jelang Festival Babi Danau Toba 25-26 Oktober
Berbagai pihak yang selama ini menganggap Festival Babi Danau Toba ini hanya lelucon ternyata sadar bahwa ini serius dilakukan.