UNTUK INDONESIA
Hari Cuci Tangan Sedunia, Lifebuoy Ajak Budaya Sehat
Uniliver Indonesia melalui Lifebuoy mengajak anak-anak SD Negeri 01 Menteng, Jakarta Pusat untuk membudayakan cuci tangan bersih.
Lifebuoy menyelenggarakan penyuluhan budaya cuci tangan pakai sabun di SD Negeri 01 Menteng, Jakarta bertepatan dengan peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia yang jatuh pada 15 Oktober setiap tahun. (Foto: Tagar/Deddy Hutapea)

Jakarta - Uniliver Indonesia melalui Lifebuoy mengajak anak-anak SD Negeri 01 Menteng, Jakarta Pusat untuk membudayakan cuci tangan bersih dalam rangka merayakan Hari Cuci Tangan Sedunia yang diperingati setiap 15 Oktober.

Head of Skin Cleansing and Baby Unilever Indonesia, Maulani Affandi mengatakan secara global, pihaknya telah melakukan penyuluhan cuci tangan pakai sabun kepada satu miliyar orang di dunia, dan ditargetkan menjangkau 100 juta tangan pada 2020 mendatang.

Lifebuoy menyadari bahwa untuk membuat ekosistem yang sehat bagi anak baik di rumah.

"Edukasi cuci tangan pakai sabun oleh Lifebuoy sudah menjangkau satu miliyar orang di dunia. Di Indonesia sendiri, Lifebuoy menargetkan untuk menjangkau lebih dari 100 juta tangan di tahun 2020. Sementara, 2019 ini edukasi cuci tangan pakai sabun oleh Lifebuoy sudah menjangkau 99 juta tangan sehat," ujar Maulani dalam konfrensi persahabatan usai penyuluhan cuci tangan pakai sabun di SDN Menteng 01 Jakarta pada Selasa, 15 Oktober 2019.

Saat ini, telah ada lebih dari 8.200 sekolah dasar dan pesantren yang bekerjasama dengan Lifebuoy untuk program edukasi cuci tangan dengan sabun ini. 

Lifebuoy juga menyelenggarakan penyuluhan budaya cuci tangan dengan sabun di posyandu, PKK, dan rumah sakit di 64 kabupaten/kota di 11 provinsi di Indonesia.

Maulani mengatakan kegiatan ini meruapakan upaya mereka untuk membentuk ekosistem yang sehat, khususnya bagi anak yang rentan terserang kuman penyebab penyakit.

"Lifebuoy menyadari bahwa untuk membuat ekosistem yang sehat bagi anak baik di rumah, sekolah, rumah sakit, dan berbagai lingkungan masyarakat lainnya tentu kerjasama dan kontribusi semua pihak sangat dibutuhkan," tuturnya. []

Berita terkait
PERSI Tanggapi Kebijakan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan
Berdasarkan data yang dihimpun PERSI, hutang BPJS ke rumah sakit per September 2019 mencapai Rp 19 triliun lebih.
Kesehatan Tubuh Bisa Dijelaskan dari Posisi Jerawat
Kehadiran jerawat dapat mengingatkan kita tentang kesalahan yang terjadi di dalam tubuh tergantung di mana jerawat itu muncul.
Lima Sanksi Bagi Penunggak Iuran BPJS Kesehatan
Sejumlah sanksi bakal dipersiapkan bagi penunggak iuran BPJS Kesehatan. Ada lima akses layanan publik yang tidak akan didapatkan bagi penunggak.
0
Seberapa Tangguh Fiskal Indonesia Hadapi Covid-19
Covid-19 begitu dahsyat daya rusaknya hingga membuat kehidupan di muka bumi menjadi tidak normal. Seberapa tangguh fiskal Indonesia menghadapinya?