UNTUK INDONESIA
Harapkan Warga Sumsel Jadi Penerus Habibie
Gubernur Sumatera Selatan berharap warga Sumsel menjadi penerus BJ Habibie di bidang teknologi
Presiden ke-3 RI BJ Habibie berziarah ke makam istrinya, Hasri Ainun Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Rabu, 5 Juni 2019. Dalam ziarah tersebut Habibie memanjatkan doa-doa dengan khusyuk. (Foto: Antara/Rivan Awal Lingga)

Palembang - Putra terbik bangsa ini dan juga yang diakui dunia akan kejeniusanya sampai menjadi  orang nomor satu di Indonesia. Presiden ke tiga Republik Indonesia kembali berduka  bagi semua masyarakat Indonesia. Termasuk masyarakat Sumatera Selatan.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, dirinya ikut berduka atas meninggalnya BJ Habibie.

“Satu lagi putra terbaik bangsa berpulang dan kita semua turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya Presiden  ke tiga RI Prof Dr Ing BJ Habibie. Atas nama Pemprov Sumsel dan masyarakat Sumsel, kami mendoakan semoga almarhum diterima dan ditempatkan di sisi Allah dengan tempat sebaik-baiknya, diampuni segala dosa dan diterima semua amal ibadah selama di dunia,” ucapnya, saat di wawancara di Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Rabu 11 September 2019 di Palembang.

Dimata Herman Deru, BJ Habibie merupakan Presiden RI yang baik dan juga dikenal sebagai bapak teknologi Indonesia.

Almarhum adalah sosok panutan yang dikenal religius dan mempunyai visi besar untuk memajukan bangsa Indonesia.

Herman Deru berharap apa yang sudah dilakukan BJ Habibie dapat ditiru dan diikuti jejaknya oleh generasi muda di Sumsel. Salah satunya membangun Indonesia dan memberikan sumbangsih untuk negara ini.

“Semua yang dilakukan Pak Habibie ini kita harapkan bisa diteruskan oleh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sumsel. Dan menjadikan Pak Habibie sebagai panutan kita,” tandasnya. 

Baca juga:

Berita terkait
Megawati Mengenang BJ Habibie Berperan dalam Iptek
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menekankan Presiden ke-3 RI mendiang BJ Habibie merupakan tokoh perkembangan iptek di Indonesia.
Pemain Persija-Persipura Heningkan Cipta Untuk Habibie
Tim Persija Jakarta dan Persipura Jayapura mengheningkan cipta mengenang Presiden ke-3 RI BJ Habibie yang meninggal pada pukul 18.05 WIB.
Sosok BJ Habibie di Mata Pejabat Pemkot Makassar
Penjabat (PJ) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengomentari meninggalnya Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Dia merasa kehilangan suri teladan.
0
Fakta-fakta Kampoeng Kurma di Bogor
Ratusan pembeli kavling menjadi korban dugaan penipuan invetasi bodong Kampoeng Kurma Bogor. Berikut fakta-fakta PT Kampoeng Kurma Ilegal di Bogor.