UNTUK INDONESIA
Harap Tenang, Plot Cerita Film A Quite Place 2
Film A Quite Place 2 dipastikan bakal dirilis pada Maret 2020 mendatang.
Poster Film A Quite Place 2. (Foto: Paramount Pictures)

Jakarta - Film A Quite Place 2 dipastikan bakal dirilis pada Maret 2020 mendatang. Hal itu terkonfirmasi dengan ditayangkannya teaser singkat dalam video berdurasi 30 detik berisi potongan adegan kelanjutan cerita sekuel berjudul sama yang sempat tayang pada tahun 2018 lalu.

Dalam teaser tersebut, Emily Blunt yang memerankan tokoh Evelyn Abott, tampak mengendap-endap di antara rerimbun pepohonan dalam sebuah huta. Anak-anaknya, Regan dan Marcus yang diperankan oleh Millicent Simmonds dan Noah Jupe tampak mengikuti di belakang.

Sayangnya, video sama sekali tidak menampilkan sosok sang ayah di keluarga Abott, Lee Abott, yang diperankan aktor kawakan sekalgus sutradara film tersebut, John Krasinski. Istri dan dua orang anaknya terlihat menjelajahi hutan dengan membawa sebuah peta.

Pada film terdahulunya, keluarga Abott diceritakan menjalani hidup dalam kesunyian demi menghindari kehadiran makhluk-makhluk aneh yang berburu dengan suara. Mereka mesti berbisik atau mempelajari bahasa isyarat jika ingin berkomunikasi satu sama lain.

Cerita horor berbalut drama keluarga ini berisi ketegangan yang intens sepanjang film. Seluruh anggota keluarga juga digambarkan merasa sangat terpukul sewaktu anak terkecil di keluarga itu tewas dimangsa monster misterius tersebut.

Perjalanan kisah dalam dilm menjadi kian mengaduk-aduk perasaan penonton sewaktu Emily Blunt yang tengah hamil tua harus siap menjalani proses persalinan tanpa suara, demi menghindari munculnya monster-monster predator itu.

A Quite Place 2Materi promosi Film A Quite Place 2. (Foto:  Paramount Pictures)

John Krasinski menulis naskah A Quiet Place bersama Bryan Woods dan Scott Beck. Film ini mulai dikembangkan ketika Beck dan Woods mengerjakan ceritanya tahun 2013. Pada Juli 2016, Krasinski menerima naskah spekulatifnya dan dipercaya untuk menyutradarai dan menulis ulang naskahnya pada Maret 2017.

Saat dirilis, film terbilang mendulang sukses di pasar domestik dan dunia, dengan menghasilkan lebih dari 300 juta dolar AS di box office global dari anggaran produksi 20 juta dolar AS.

Film horor yang sebagian besar bisu itu juga menjadi film yang cukup besar di kalangan kritikus film, dengan meraih nominasi sejumlah ajang penghargaan film bergengsi.

Baca juga: Sinopsis Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Di ajang Academy Award 2019, film ini berhasil masuk nominasi untuk kategori Best Sound Editing. Sementara di ajang Golden Globe, A Quite Plcae menyabet nominasi untuk kategori Original Score.

Lantaran kesuksesan film pertamanya, film A Quite Place 2 digadang-gadang bakal mendulang keberhasilan serupa, atau bahkan bakal melebihi pencapaian judul terdahulunya. []

Berita terkait
Review: Film Imperfect Tampar Kesadaran Tanpa Sadar
Sebuah review mengenai film terbaru karya sutradara Ernest Prakasa berjudul, Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan.
Sinopsis Film Star Wars : The Rise of Skywalker
Film Star Wars : The Rise of Skywalker bakal menjadi episode terakhir dari rangkaian film ber-genre fiksi ilmiah tersebut.
Maudy Ayunda dan 8 Soundtrack Film Habibie & Ainun 3
Maudy Ayunda tidak hanya ikut terlibat bermain peran dalam film Habibie & Ainun 3, melainkan juga ikut sumbang suara di salah satu lagu soundtrack.
0
Jokowi Siapkan Mitigasi Imbas Corona di Tenaga Kerja
Presiden Jokowi telah menyiapkan enam cara untuk mengatasi dampak virus corona Covid-19 terhadap sektor ketenagakerjaan.