UNTUK INDONESIA
Alasan Man Utd Tolak Pinjamkan Lagi Smalling ke Roma
Manchester United menolak permintaan AS Roma memperpanjang peminjaman Chris Smalling. Man Utd tak ingin hadapi pemainnya di Liga Europa.
Manchester United menolak permintaan AS Roma memperpanjang peminjaman Chris Smalling. Man Utd tak ingin menghadapi pemainnya di Liga Europa. Smalling juga sudah dibidik klub-klub lain bila batal dibeli Roma. (Foto: theathletic.co.uk)

Jakarta - AS Roma harus rela melepas bek Chris Smalling. Manchester United menolak memperpanjang peminjaman Smalling yang berakhir pada 30 Juni 2020. Ada alasan tersendiri yang menjadikan Man Utd meminta kembali bek tengah itu selain kemungkinan menghadapi dia di Liga Europa. 

Kehilangan Smalling jelas menjadi pukulan bagi Roma. Bek tengah berusia 30 ini sudah menyatu dengan tim. Dirinya tak tergantikan meski melakukan debut di Serie A Italia

Bahkan di laga terakhir melawan Torino, Kamis, 30 Juli 2020 dini hari WIB, Smalling turut menyumbang gol saat Roma menang 3-2. Kemenangan yang memastikan I Giallorossi meraih tiket ke Liga Europa musim depan. 

Namun batas peminjaman Smalling berakhir sudah. Termasuk tambahan perpanjangan selama 2 bulan menyusul diundurnya kompetisi Italia karena pandemi Covid-19. 

Man Utd juga menolak skema pembelian Smalling yang diajukan Roma. Sebelumnya, klub ibu kota Italia itu ingin kembali meminjam Smalling selama satu tahun ke depan dan baru merekrutnya secara permanen dengan harga 18 juta euro. Sebaliknya, Man Utd meminta Roma langsung membeli eks bek tengah tim nasional Inggris itu dengan harga 20 juta euro. 

Menurut Football Italia, penolakan Man Utd juga tidak terlepas dengan kemungkinan mereka bertemu Roma di Liga Europa. Apa pun, Smalling tetap diakui sebagai bek tangguh. Dia hanya kalah bersaing dengan Harry Maguire, Eric Baily dan Victor Lindelof yang membuat Man Utd meminjamkannya ke Roma. 

Di Italia memang tidak ada ketentuan pemain pinjaman dilarang menghadapi klub yang meminjamkannya. Berbeda dengan di Inggris yang menyebutkan ketentuan itu dalam kontrak. 

Kasus sama berlaku pada striker Alexis Sanchez yang dipinjam Inter Milan. Man Utd juga menolak perpanjangan masa peminjaman Sanchez. Namun Man Utd tak keberatan bila I Nerazzurri ingin membelinya. 

Inter sendiri berharap mempermanenkan striker timnas Chile ini. Pasalnya, Sanchez justru menunjukkan performa terbaik sehingga pelatih Antonio Conte ingin mempertahankannya. Terakhir, Inter mengajukan harga 20 juta euro untuk pembelian eks striker Barcelona yang sebelumnya pernah bermain di Udinese ini. 

Man Utd Terima Tawaran untuk Smalling

Selain tak ingin berhadapan dengan pemain sendiri, Man Utd juga bakal menerima tawaran dari sejumlah klub Italia. Performa gemilang Smalling di Italia ternyata membuat klub-klub besar ingin merekrutnya.

Tidak kurang Juventus, Inter dan Napoli yang tertarik merekrutnya. Terutama Napoli yang sudah mempersiapkan pengganti Kalidou Koulibaly yang diburu Manchester City. Namun Man Utd juga tertarik pada Koulibaly sehingga Smalling bisa dijadikan bagian dari pembelian pemain itu. 

Baca juga:

Soal Smalling, AS Roma Beri Tawaran Baru ke Man Utd

Gagal ke Roma, Smalling Ditawarkan ke Juve dan Inter

Hanya, klub-klub tersebut masih memantau perkembangan Smalling di Roma. Bila Roma tak bisa membelinya, maka mereka siap bersaing menggaet dia. 

Dari Inggris, duo klub London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, juga membidik Smalling. Artinya, Smalling memang tetap laris bila gagal dibeli Roma. []

Berita terkait
Masuk Tim Roma 2021, Smalling Malah Ditarik Man Utd
AS Roma yakin diperkuat bek Chris Smalling. Dia ikut pamerkan jersey Roma musim 2020-21. Namun Manchester United menolak Roma meminjamnya lagi.
Roma Kembali Diperkuat Smalling Lawan Inter Milan
Bek Chris Smalling kembali memperkuat Roma saat menghadapi Inter Milan dalam big match Liga Italia. Smalling absen 3 laga karena cedera otot.
Man United Turunkan Harga Smalling Demi Koulibaly
Manchester United menurunkan harga bek Chris Smalling yang diincar AS Roma. Selanjutnya, Man United berupaya merekrut bek Kalidou Koulibaly.
0
Alasan Man Utd Tolak Pinjamkan Lagi Smalling ke Roma
Manchester United menolak permintaan AS Roma memperpanjang peminjaman Chris Smalling. Man Utd tak ingin hadapi pemainnya di Liga Europa.