Pemerintah Kota Makassar

Hak Asuh Brad Pitt Ditolak, Angelina Hargai Keputusan MA California

Mahkamah Agung (MA) California telah menolak banding Brad Pitt dalam pertempuran hak asuhnya dengan mantan istrinya, Angelina Jolie.
Angelina Jolie dan Brad Pitt. (Foto: Tagar/Erik Pendzich/Shutterstock)

Jakarta - Mahkamah Agung (MA) California telah menolak banding Brad Pitt dalam pertempuran hak asuhnya dengan mantan istrinya, Angelina Jolie, menegakkan putusan pengadilan yang lebih rendah yang kemungkinan akan memaksa mereka untuk mengajukan kembali hak asuh anak-anak mereka.

Pengadilan menolak peninjauan kembali putusan pengadilan banding bulan Juni yang mengatakan hakim pribadi yang mendengarkan kasus tersebut harus didiskualifikasi karena gagal mengungkapkan hubungan bisnisnya dengan pengacara Pitt.


Seperti yang diperkuat oleh pengadilan banding California, peradilan kami memprioritaskan etika dan kepentingan terbaik anak-anak dan tidak akan mentolerir pelanggaran peradilan untuk menghargai kepentingan suatu pihak.


Pengadilan tinggi mengeluarkan keputusannya pada hari Rabu, 27 Oktober 2021 tanpa penjelasan selain: "Petisi untuk peninjauan & aplikasi untuk tinggal ditolak."

Keputusan Mahkamah Agung negara bagian menyelesaikan keputusan itu. Itu berarti pertengkaran atas lima anak kecil pasangan itu, yang hampir berakhir, baru saja dimulai.

Pengacara banding Angelina Jolie, Robert Olson, mengatakan kliennya menyambut baik keputusan tersebut.

"MS. Jolie fokus pada keluarganya dan senang bahwa kesejahteraan anak-anaknya tidak akan dipandu oleh perilaku yang tidak etis," ujar Robert ketika di wawancara USA Today.

Pengadilan tinggi tidak akan meninjau kembali putusan Juli oleh pengadilan banding negara bagian yang memberi Jolie kemenangan besar dengan mendiskualifikasi hakim pribadi yang disewa pasangan itu untuk menangani perceraian mereka dan perselisihan hak asuh yang lebih kontroversial atas enam anak mereka, lima diantaranya yang masih di bawah umur.

"Seperti yang diperkuat oleh pengadilan banding California, peradilan kami memprioritaskan etika dan kepentingan terbaik anak-anak, dan tidak akan mentolerir pelanggaran peradilan untuk menghargai kepentingan suatu pihak. Ms. Jolie senang keluarga sekarang bergerak maju secara kooperatif," ucapnya.

Dengan menolak banding Pitt, pengadilan tinggi tampaknya memberi isyarat bahwa masalah yang diangkat oleh tim hukum Pitt tidak relevan di luar perselisihan yang sudah berlangsung lama antara dua bintang film A-list mengenai apakah mereka akan berbagi sama dalam hak asuh anak-anak mereka.

Dalam masalah perdata, seperti kasus perceraian atau hak asuh, sistem pengadilan California bergantung pada hakim swasta yang dibayar oleh pihak yang berperkara, di bawah pengawasan pengadilan, untuk membacakan brief, melakukan persidangan, dan memberikan penilaian.

(Putri Fatimah)

Berita terkait
Celine dan Stefan Resmi Bercerai! Ini Prediksi Denny Darko
Pasangan selebriti Celine Evangelista dan Stefan William telah resmi bercerai, Denny Darko telah memprediksi perceraian mereka sebelumnya.
Pengakuan Stefan Wiliam Usai Cerai dari Celine Evangelista
Stefan William nampaknya cukup terganggu dengan gosip yang menyebut dirinya main serong dengan perempuan lain.
Shandy Aulia Buka Suara Terkait Isu Perceraiannya
Artis cantik Shandy Aulia akhirnya buka suara tentang isu keretakan rumah tangganya dengan suami tercinta, David Herbowo. Simak permintaanya.
0
Hak Asuh Brad Pitt Ditolak, Angelina Hargai Keputusan MA California
Mahkamah Agung (MA) California telah menolak banding Brad Pitt dalam pertempuran hak asuhnya dengan mantan istrinya, Angelina Jolie.