UNTUK INDONESIA
Hadirkan The Overtunes, SMAK 5 Penabur Gelar Pensi Virtual Saat Pandemi
Siswa SMAK 5 Penabur Jakarta, sukses menggelar pensi tahunan sekolah di tengah pandemi Covid-19, dengan bintang tamu The Overtunes.
Logo Pensi SMK 5 Penabur Jakarta, Escalades. (Foto: Tagar/Istimewa)

Jakarta - Siswa SMAK 5 Penabur Jakarta, sukses menggelar pentas seni alias pensi tahunan sekolah di tengah pandemi Covid-19. Helatan dengan tajuk Escalades yang menghadirkan grup band The Overtunes itu berhasil terlaksana secara virtual melalui aplikasi Zoom selama sepekan penuh pada Sabtu, 10 hingga 17 Oktober 2020.

Dalam rangkaian acaranya, Escalades yang berarti Enthusiasm to Compete and Celebrate Penabur Gading's Open School, hadir dalam beberapa jenis lomba yang dapat dilakukan secara daring.

Lomba-lomba tersebut antara lain vocal solo, english story telling, english speech, monolog, desain poster, modern dance, band, dan fotografi.

Pelaksanaan rangkaian lomba dilakukan pada 10 hingga 17 Oktober 2020 dan diikuti oleh sekitar 210 peserta dari 21 SMP dan 23 SMA dari wilayah dalam dan luar Jabodetabek yang berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

Sementara helatan lomba ditayangkan di saluran YouTube Escalades SMAK 5 Penabur Jakarta, sehingga dapat disaksikan seluruh siswa dan masyarakat umum.

Pada pensi Escalades tahun ini, panitia mengusung tema besar bertajuk Revival yang terinspirasi dari situasi di tengah pandemi virus corona. Tema Revival merupakan kependekan dari Respecting Others Vigorously and Valiantly to Form Viable Individuals.

Pensi SMK 5 PenaburGrup band The Overtunes hadir meramaikan acara penutupan Pensi SMK 5 Penabur Jakarta, Escalades. (Foto: Tagar/Istimewa)

Ketua Panitia Siswa Escalades Revival 2020, Kevin Lo, saat pembukaan acara tersebut mengatakan bahwa Revival memiliki arti menghormati orang lain dengan penuh semangat dan gagah berani untuk membentuk individu yang tangguh.

"Kami ingin menunjukkan bahwa rasa respek sangat penting bagi generasi z meski segalanya telah dilakukan secara mandiri," kata Kevin, dikutip Tagar dari siaran resmi, pada Minggu, 18 Oktober 2020.

Kevin berharap, Escalades Revival dapat menjadi sarana untuk meningkatkan rasa saling menghormati dan saling menghargai di antara seluruh peserta kompetisi.

"Dengan demikian tali persaudaraan dapat semakin erat; semangat, kekompakan, kreativitas, dan inovasi pun meningkat," ujar dia.

Helatan Escalades kemudian ditutup dengan pentas seni dan pengumuman pemenang lomba dengan berbagai kategori, serta penampilan dari grup musik The Overtunes yang didaulat sebagai bintang utama gelaran ini. []

Berita terkait
Rilis Album Una In Perpetuum, Band Kausa Tampil Lebih Garang
Grup band cadas Kausa, resmi merilis album kedua mereka yang diberi tajuk Una In Perpetuum pada 9 Oktober 2020 lalu.
Band Rumahsakit Rilis Ulang Album Perdana ke Format Digital
Grup band indie Rumahsakit resmi merilis ulang album perdana mereka Rumahsakit (Self-titled) ke versi digital, pada Jumat, 2 Oktober 2020.
Andmesh dan Tompi Siap Tampil di Prambanan Jazz Virtual 2020
Sederet bintang musik papan atas seperti Andmesh, Ardhito Pramono hingga Tompi, turut memeriahkan gelaran Prambanan Jazz 2020 edisi Virtual.
0
Keluarga Kurang Yakin Motif Pembunuhan Wartawan Sulbar
Keluarga mengaku kurang yakin motif pembunuhan salah satu wartawan di Mamuju Tengah (Mateng), hanya karena menganggu perempuan