UNTUK INDONESIA
Habibie Wafat, Borneo FC Izinkan Cucunya Pulang
Borneo FC turut berduka cita atas wafatnya Presiden ke-3 BJ Habibie. Cucu almarhum, Mochamad Rafid Habibie, yang trial di klub diizinkan pulang.
Borneo FC menyampaikan duka cita atas wafatnya Presiden ketiga RI BJ Habibie. Klub juga mengizinkan cucunya, Mochamad Rafid Habibie yang sedang trial untuk pulang. (Foto: Antara/Ardika/am)

Jakarta - Borneo FC memberikan izin kepada Mochamad Rafid Habibie, cucu almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie untuk pulang menyusul wafatnya Presiden ke-3 RI, Rabu 11 September 2019 pukul 18.05 WIB. Rafid sendiri tengah menjalani trial di Borneo FC.

Rafid sesungguhnya baru tiba di Batu, Malang, untuk trial di Borneo FC yang menjalani pemusatan latihan selama jeda kompetisi Shopee Liga 1. Dirinya juga langsung mengikuti menu latihan yang diberikan pelatih Mario Gomez di Lapangan Kusuma Agrowisata, Rabu pagi.

"Dia baru hari ini mengikuti latihan bersama Borneo FC di Batu. Dia datang untuk dipantau pelatih Gomez," ujar Nabil Husein seperti dikutip laman klub. 

Kami segenap keluarga besar Borneo FC turut berbela sungkawa atas meninggalnya bapak Habibie. Sebuah kehilangan besar bagi masyarakat Indonesia tentang bagaimana kontribusi dia terhadap negeri ini

Namun kabar duka wafatnya presiden ketiga RI pada petang hari membuat klub diliputi suasana berkabung. Sebelum makan malam, presiden klub Nabil Husein Said Amin memimpin tim untuk mengucapkan turut berbela sungkawa kepada Rafid dan berdoa bersama untuk BJ Habibie.

"Kami segenap keluarga besar Borneo FC turut berbela sungkawa atas meninggalnya bapak Habibie. Sebuah kehilangan besar bagi masyarakat Indonesia tentang bagaimana kontribusi dia terhadap negeri ini," ujar dia.

Borneo FC pun memberi izin untuk Rafid bertolak ke Jakarta dari Bandara Juanda Surabaya

"Dia kami izinkan untuk pulang malam ini agar bisa berkumpul dengan keluarga. Kalau kondisinya sudah tenang, dia bisa kembali di Borneo FC," kata Nabil. []

Berita terkait
Pemain Persija-Persipura Heningkan Cipta Untuk Habibie
Tim Persija Jakarta dan Persipura Jayapura mengheningkan cipta mengenang Presiden ke-3 RI BJ Habibie yang meninggal pada pukul 18.05 WIB.
BJ Habibie dan Ainun Ternyata Gemar Nonton Sinetron
Mendiang Presiden ke-3 BJ Habibie dan almarhumah Ainun habibie, ternyata merupakan penggemar sinetron Cinta Fitri.
Megawati Mengenang BJ Habibie Berperan dalam Iptek
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menekankan Presiden ke-3 RI mendiang BJ Habibie merupakan tokoh perkembangan iptek di Indonesia.
0
Tiga Kuliner Indonesia Favorit Orang Asing
Tiga masakan favorit tersebut adalah sate ayam, nasi goreng kampung, gado-gado, dan kerupuk udang.