UNTUK INDONESIA
BJ Habibie dan Ainun Ternyata Gemar Nonton Sinetron
Mendiang Presiden ke-3 BJ Habibie dan almarhumah Ainun habibie, ternyata merupakan penggemar sinetron Cinta Fitri.
Presiden ke-3 RI BJ Habibie berziarah ke makam istrinya, Hasri Ainun Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Rabu, 5 Juni 2019. Dalam ziarah tersebut Habibie memanjatkan doa-doa dengan khusyuk. (Foto: Antara/Rivan Awal Lingga)

Jakarta - Mendiang Presiden ke-3 BJ Habibie dan almarhumah Ainun habibie, ternyata merupakan penggemar sinetron Cinta Fitri yang sempat populer di tahun 2000-an. Hal itu diungkap aktris Fanny Ghassani sewaktu menjadi bintang tamu di Vlog YouTube milik komedian Soleh Solihun.

Fanny bahkan menyebut, Habibie dan Ainun pernah mengundang seluruh pemain sinetron Cinta Fitri untuk menghadiri jamuan makan malam di kediamannya di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Dulu kan kita diundang ke rumah Pak Habibie tuh," kata Fanny Ghassani dalam tayangan YouTube bertajuk The Soleh Solihun Interview.

"Jadi Pak Habibie dan almarhumah istrinya itu suka banget nonton Cinta Fitri," ujar dia lagi.

Soleh Solihun dan Fanny GhassaniSoleh Solihun dan Fanny Ghassani. (Foto: YouTube Soleh Solihun)

Dalam pertemuan tersebut, Fanny mendapatkan sebuah momen yang begitu dalam dan diingatnya hingga sekarang. Ia mendapat saran dari Ainun Habibie perihal jurusan perkuliahan yang akan diambilnya untuk melanjutkan jenjang pendidikan.

Jadi Pak Habibie dan almarhumah istrinya itu suka banget nonton Cinta Fitri.

"Gue inget banget, waktu itu ditanya pas makan, gue inget banget. Waktu itu ditanya pak Habibie, 'Fanny mau kuliah mau ambil apa'," kata Fanny.

Baca juga: Presiden ke-3 RI, BJ Habibie Meninggal Dunia

"Antara komunikasi atau psikologi, terus ibu Ainun menyarankan psikologi aja karena ilmu itu enggak akan mati kamu bisa aplikasiin di kehidupan. Omongan itu nyantel banget di kepala gue. Sampai gue tulis salah satu alasan masuk kampus gue jabarin itu," ujar dia.

Di kemudian hari, saran Ainun Habibie benar-benar ditempuh oleh Fanny. Ia mengambil jurusan Psikologi di Universitas Paramadina dan berhasil lulus, meski memakan waktu cukup lama. []

Berita terkait
Foto: Jenazah BJ Habibie Dibawa ke Rumah Duka
Presiden ke-3 BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Jakarta, jenazah telah dibawa ke rumah duka di Patra Kuningan, Jakarta Selatan
BJ Habibie, Putra Sulsel di Mata ICMI Makassar
Pengurus ICMI membeberkan kesan kedatangan BJ Habibie, Putra Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) saat menghadiri Muktamar di Makassar.
Duka Cita Syafii Maarif untuk BJ Habibie
'Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, Pak Habibie insya Allah mendapatkan husnul khatimah di akhir hayatnya,' tutur Syafii Maarif untuk BJ Habibie.
0
Kabut Asap Kebakaran Hutan Mulai Mengepung Aceh
Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di sejumlah daerah di Pulau Sumatera mulai meluas ke Banda Aceh. Diharapkan masyarakat memakai masker.