Grammy Awards 2022 Tak Jadi Digelar, BTS Batal Ke Amerika

Pasalnya Grammy Awards ditunda karena penyebaran mutasi baru Omicron Covid-19, BTS (Bangtan Boys) juga terpaksa mengubah jadwal mereka.
Group Band BTS asal Korea Selatan. (Foto: Tagar/BTS)

Jakarta - Pasalnya Grammy Awards ditunda karena penyebaran mutasi baru Omicron Covid-19, BTS juga terpaksa mengubah jadwal mereka. 

Menurut pakar industri musik pada 6 Januari, BTS berencana untuk terbang ke Amerika Serikat untuk menghadiri Grammy Awards akhir bulan ini, tetapi membatalkannya karena penundaan upacara penghargaan.

Setelah upacara penghargaan tahun lalu, BTS dinominasikan untuk Penampilan Duo/Grup Pop Terbaik selama 2 tahun berturut-turut. Kali ini, grup tersebut bertujuan untuk memenangkan penghargaan untuk pertama kalinya dalam sejarah artis musik pop Korea.

Para member BTS telah berlibur jangka panjang sejak konser Los Angeles bulan lalu dan mereka menghabiskan waktu bersama keluarga mereka selama liburan akhir tahun dan Tahun Baru. Industri musik dulu berspekulasi bahwa mereka akan berlibur sebelum masa persiapan Grammy Awards.

Namun, Recording Academy, yang menyelenggarakan upacara penghargaan Grammy Awards, mengatakan akan membatalkan upacara penghargaan yang dijadwalkan pada 1 Februari pukul 10 pagi KST dan mengumumkan jadwal baru kemudian, yang menyebabkan gangguan pada rencana BTS.

Orang-orang memperhatikan berapa lama liburan jangka panjang member BTS akan berlangsung. Agensi BTS Big Hit Music berbagi bahwa jadwal para anggota harus didiskusikan karena pembatalan upacara penghargaan sekarang diketahui, dan belum ada yang diputuskan.

Pada konferensi pers yang diadakan pada bulan November tahun lalu, Jin mengatakan, "Kami ingin mengadakan konser lagi di Korea setelah konser Los Angeles, dan kami sudah memiliki rencana untuk itu." Jika BTS mengadakan konser tatap muka dengan 4.000 orang per malam, "kompetisi pemesanan" yang belum pernah terjadi sebelumnya diperkirakan akan terungkap.

Pasalnya, konser Los Angeles di Amerika Serikat yang mengumpulkan penonton 214.000 total dengan 50.000 orang per malam juga cepat habis terjual. 

Pada akhirnya, seperti konser Los Angeles, diharapkan dapat memenuhi permintaan penggemar dengan menyiarkan semua atau beberapa malam secara online. []


Berita terkait
Buat Akun Instagram Pribadi, V BTS Pecahkan Rekor
etelah 8 tahun membangun karier musik seluruh member BTS akhirnya memiliki akun Instagram pribadi salah satunya V BTS yang memecahkan rekor.
Trending Twitter! V BTS Terpilih Mengisi OST Drama
Kim Taehyung atau V dari BTS kali ini kembali berakting drama korea dengan Kim Da Mi di Our Beloved Summer. V BTS juga terpilih mengisi OST.
Parlemen Korsel Segera Rilis Putusan Wamil BTS
anggota BTS Jin dan Suga sudah berusia 28 tahun. Namun, undang-undang tahun 2020 mampu membantu mereka.
0
Grammy Awards 2022 Tak Jadi Digelar, BTS Batal Ke Amerika
Pasalnya Grammy Awards ditunda karena penyebaran mutasi baru Omicron Covid-19, BTS (Bangtan Boys) juga terpaksa mengubah jadwal mereka.