Google Uji Coba Fitur Video Tutorial untuk Chrome Seluler

Kedepannya setiap ada pembaruan aplikasi, video tutorial ini akan memuat seluruh fitur pembaruan yang hadir di Chrome.
Logo Google Chrome. (Foto: Tagar/Forbes)

Jakarta - Google tengah menguji coba fitur baru untuk browser Chrome di perangkat seluler. Fitur baru ini adalah video tutorial yang dapat membantu pengguna baru untuk membiasakan diri dengan aplikasi browser milik Google ini.

Mengutip laman PhoneArena, Selasa, 17 November 2020, Google Chrome akan dapat melihat video tutorial untuk menjelaskan fungsi lengkap browser. Fitur ini akan tersedia di dalam aplikasi itu sendiri dan saat ini sedang tahap pengujuan kestabilan build untuk browser seluler.

Meskipun sedang tahap uji coba, namun pengguna bisa mencoba fitur baru ini lewat aplikasi Chrome Canary dan Chrome Dev. Kedua aplikasi ini merupakan aplikasi yang diperuntukkan bagi perusahaan pengembang dalam melakukan uji coba fitur baru.

Menurut laporan dari Gizmochina, kode untuk tutorial video di Chrome Canary hanya merujuk pada aplikasi Chrome di Android. Artinya, kemungkinan fitur ini akan dirilis hanya untuk platform tertentu saja, dan saat ini Google tidak ada rencana untuk merilis fitur baru ini di iOS maupun desktop.

Jika pengguna mengakses fitur video tutorial di Google Chrome, maka video tersebut akan terbuka di tab situs baru. Meskipun saat ini hanya sekadar placeholder, namun kedepannya setiap ada pembaruan aplikasi, video ini akan memuat seluruh fitur pembaruan yang hadir di Chrome.[]

Berita terkait
Google Photos Akan Hentikan Layanan Upload Gratis Mulai 2021
Dengan dihentikannya layanan gratis ini, maka semua kualitas gambar, baik dikompresi atau pun tidak, akan dihitung ke dalam penyimpanan pengguna.
Google Meet Kini Bisa Kustom Latar Belakang, Begini Caranya
Fitur kustom latar belakang ini baru diluncurkan untuk pengguna desktop secara bertahap.
Google Hadirkan 3 Fitur Baru di YouTube, Berikut Ulasannya
Fitur baru yang dihadirkan dalam aplikasi streaming video ini Bertujuan untuk menyederhanakan tampilan antaramuka pengguna dan kontrol gerakan.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.