Gol Perdana Lionel Messi untuk PSG Bersarang di Gawang Manchester City

Messi membuka akun di PSG untuk mengejutkan Manchester City asuhan Pep Guardiola di penyisihan Grup A Liga Champions dengan kemenangan 2-0
Lionel Messi merayakan gol perdananya di PSG ke gawang Manchester City pada laga penyisihan Grup A Liga Champions, 28 September 2021 (Foto: Twitter Paris Saint-Germain - @PSG_English)

Oleh: PANOS KOSTOPOULOS

Gol pembuka Idrissa Gueye di awal pertandingan dan gol perdana Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG) setelah turun minum memberi tim Prancis itu kemenangan 2-0 dalam pertandingan penyisihan Grup A Liga Champions melawan Manchester City pada Selasa, 28 September 2021, malam di kandang PSG, Stadion Parc des Princes, Paris.

Tuan rumah memulai dengan baik, saat mereka berhasil memimpin hanya delapan menit memasuki pertandingan melalui Gueye, yang melepaskan upaya keras di dalam kotak yang berakhir di bagian belakang gawang. Gol Gueye dicetak pada menit ke-8.

Manchester City berusaha keras untuk bangkit kembali secara instan, tetapi mereka tidak beruntung karena bola membentur mistar gawang dua kali dalam hitungan detik ketika sundulan Raheem Sterling membentur mistar gawang sebelum Bernardo Silva menerkam bola pantul, tetapi usahanya dari jarak sekitar satu yard gagal karena terbentur tiang gawang.

psg rayakan kemenanganPara pemain Paris Saint-Germain (PSG) merayakan gol Lionel Messi ke gawang Manchester City pada laga penyisihan Grup A Liga Champions, 28 September 2021 (Foto: marca.com/Twitter Paris Saint-Germain - @PSG_English)

The Sky Blues memberikan tekanan pada PSG setelah peluang ganda mereka terbuang sia-sia, tetapi Gianluigi Donnarumma menghasilkan penyelamatan brilian untuk menggagalkan upaya Ruben Dias, yang mencoba menyundul bola dari tendangan sudut sebelum turun minum.

Pasukan Pep Guardiola juga mengendalikan permainan setelah turun minum, tetapi meskipun mendominasi penguasaan bola, mereka kesulitan untuk mendapatkan umpan terakhir sementara PSG tampak mengancam melalui serangan balik.

Dan kemudian datanglah momen bagi Messi. Mantan kapten Barcelona itu menemukan ruang yang cukup di luar kotak penalti City melalui serangan balik, bermain satu-dua dengan Kylian Mbappe dan kemudian melepaskan upaya dari tepi kotak penalti untuk mengirim bola ke sudut kanan atas gawang Ederson.

pemain psg rayakan gol messiPara pemain Paris Saint-Germain (PSG) merayakan gol Lionel Messi ke gawang Manchester City pada laga penyisihan Grup A Liga Champions, 28 September 2021 (Foto: marca.com/Twitter Paris Saint-Germain - @PSG_English)

Gol Messi pada menit ke-74 itu membuat City tampak pasrah kalah. Bagi PSG, hasil ini merupakan sinyal nyata dari niat melawan tim terbaik Inggris.

PSG saat ini bertengger di puncak klasemen Grup A bersama Club Brugge dengan masing-masing empat poin, diikuti oleh City dengan tiga poin dan RB Leipzig yang belum meraih satu poin pun (marca.com). []

Prediksi Laga PSG vs Manchester City di Liga Champions

Debut Pertama Lionel Messi dengan PSG Tiket Terjual Habis

Berapa Harga Jersey PSG Lionel Messi?

Lionel Messi Belum Cetak Gol untuk PSG

Berita terkait
Prediksi Laga PSG vs Manchester City di Liga Champions
Di semifinal Liga Champions musim lalu City menekuk PSG 2-1 di Paris dan 2-0 di Etihad, prediksi hasil laga PSG 1 – 2 City
0
Gol Perdana Lionel Messi untuk PSG Bersarang di Gawang Manchester City
Messi membuka akun di PSG untuk mengejutkan Manchester City asuhan Pep Guardiola di penyisihan Grup A Liga Champions dengan kemenangan 2-0