UNTUK INDONESIA
GMKI Kendari Berbagi Kasih di Tengah Pandemi Covid-19
GMKI Kendari berbagi kasih dengan menyalurkan bantuan bahan pangan kepada para karyawan korban PHK dampak buruk pandemi Covid-19.
GMKI Kendari bersama PKPG Klasis Kendari-Konawe Utara dan PS GMKI Kendari Berbagi Kasih Melawan Covid-19, Sabtu, 25 April 2020. (Foto: GMKI)

Kendari - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kendari menyalurkan bantuan berupa kebutuhan bahan pokok kepada masyarakat terdampak Covid-19. Bahan pokok yaitu beras, minyak goreng, ikan kaleng, mi instan, dan telur.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Pelayanan Kategorial Pemuda Gereja Protestan di Sulawesi Tenggara (Gepsultra) Klasis Kendari - Konawe Utara dan Perkumpulan Senior (PS) GMKI Kendari.

Ketua Tim GMKI dan Gereja Berbagi Kasih Lawan Covid-19, Mayuneker Ponno, mengatakan kegiatan merupakan bentuk solidaritas pemuda Kristiani melawan Covid-19.

"Hal ini bentuk solidaritas kita bersama menanggung beban dalam menyikapi dampak Covid-19," ujar Mayuneker dalam keterngan tertulis diterima Tagar, Sabtu, 25 April 2020.

Kita berharap kiranya bantuan yang telah tersalurkan dapat membantu menghadapi dampak dari wabah virus corona.

Mayuneker menjelaskan pihaknya membagi penyaluran bantuan dalam tiga tahap. "Tiap tahapnya 50 paket sembako. Hari ini adalah penyaluran tahap pertama,"

Bantuan merupakan hasil donasi dari berbagai pihak yang dikumpulkan di posko yang didirikan GMKI Kendari bersama Pemuda Gepsultra dan PS GMKI Kendari.

Sekretaris Komisi Pemuda Gepsultra, Alpha R Rengga, berharap bantuan yang telah disalurkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi masa-masa Covid-19.

"Kita berharap kiranya bantuan yang telah tersalurkan dapat membantu menghadapi dampak dari wabah virus corona," ujar Rengga.

Ketua BPC GMKI Kendari, Maykhel Rizky Duruka, menyampaikan ucapan terima kasih, apresiasi terhadap pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan tersebut.

"Atas nama lembaga, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk semua pihak yang telah mendukung misi kemanusiaan ini," tutur Rizky.

Pandemi Covid-19 berdampak di Sulawesi Tenggara, ribuan pekerja dirumahkan dan di-PHK. Mereka ini umumnya karyawan industri perhotelan dan rumah makan. Dengan rincian 23 perusahaan di Kota Kendari, 11 perusahaan di Kabupaten Wakatobi, 1 perusahaan di Kabupaten Kolaka, 1 perusahaan di Konawe Utara. []

Baca juga:

Berita terkait
GMKI: Said Didu dan Faisal Basri Menyesatkan
GMKI mengajak semua elemen bangsa fokus kepada penanganan virus corona di Indonesia. Said Didu dan Faisal Basri dianggap mereka menyesatkan.
GMKI Kendari Minta Pemerintah Serius Tangani Corona
GMKICabang Kendari menanggapi pencegahan dan penanganan virus Coronayang telah dilakukan pemerintah.
IPB dan PP GMKI Komitmen Lahirkan Petani Milenial
PP GMKI didampingi BPC GMKI Cabang Bogor bertemu Prof. Arif Satria selaku Rektor IPB membahas pentingnya petani milenial.
0
DAU Dipotong 35 Persen, DPRD: Pemko Siantar Lalai
Anggota DPRD Kota Pematangsiantar kesal kinerja Wali Kota Hefriansyah tak optimal yang mengakibatkan DAU dipotong.