Gladies, Siswi SMP Raih 3 Medali Emas untuk Jawa Timur

Atlet yang masih duduk di bangku SMP Gladies Lariesa Garina berhasil mendapatkan 3 medali emas sekaligus untuk kontigen Jawa Timur di PON XX Papua.
Gladies Lariesa Garina peraih tiga medali emas cabor lompat indah untuk Jawa Timur. (Foto: Tagar/Ranu)

Jakarta – Terdapat pencapaian yang fantastis di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 ini, karena ada seorang atlet yang saat ini masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), Gladies Lariesa Garina berhasil mendapatkan 3 medali emas sekaligus untuk kontigen Jawa Timur (Jatim).

Gladies Lariesa Garina merupakan seorang siswi SMP 40 Surabaya yang masih berumur 15 tahun, Gladies berhasil mendapatkan 3 emas sekaligus pada cabang olahraga loncat indah pada, Kamis, 14 Oktober 2021.

Ketiga medali tersebut didapatnya secara beruntun, terakhir didapatkan Pada final Papan 1 Meter Putri yang sedang berlangsung di kolam Aquatik, Komplek Stadion Lukas Enembe


Alhamdulillah rasanya tidak menyangka karena saya baru pertama kali ikut PON dan berhasil mengalahkan senior senior saya.


Gladies berhasil mendapatkan poin yang tertinggi 281.70 dari lima lompatan. Atlet yang masih berusia 15 tahun tersebut berhasil mengalahkan pesaingnya, Lianandini Yasmin (DKI Jakarta) dan Linar Betiliana (Jawa Timur).

Kemudian disusul DKI Jakarta, Linandini Yasmin yang berada di peringkat kedua dengan poin yang didapat sebanyak 209.75, lalu di posisi ketiga ditempatkan oleh kontigen Jawa Timur (Jatim), Linar Betiliana dengan total poin yang didapat sebanyak 207.95.

awalnya Gladies merasa tidak menyangka bisa mengalahkan seniornya, padahal Gladies baru saja pertama kali mengikutin acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 ini.

"Alhamdulillah, rasanya tidak menyangka karena saya baru pertama kali ikut PON dan berhasil mengalahkan senior senior saya," ucapnya.

"Saya juga nggak menyangka di semua nomor pertandingan yang saya ikuti, saya berhasil dapat emas," ujarnya.

Gladies juga menyampaikan bahwa 3 Medali emas yang di dapat dipersembahkan untuk Jawa Timur serta orangtuanya. Selain itu, dengan prestasi ini juga sudah sesuai dengan target yang ditentukan oleh kontigen Jawa Timur (Jatim).

"Medali (emas) ini saya persembahkan pertama untuk Jawa Timur, lalu buat kedua orang tua saya dan sekolah saya," katanya.

Dengan selesainya pertandingan final lompat indah di nomor Papan 1 Meter Putri dan Papan 3 Meter Putra, maka selesai sudah pertandingan lompat indah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

(Ranutyas Djati Kusuma)

Berita terkait
Jabar Memimpin! Berikut Klasemen PON XX Papua 15 Oktober 2021
PON XX Papua 2021 akan berakhir, Lantas bagaimanakah hasil dari ajang olahraga terbesar di Indonesia ini, berikut adalah klasemen PON XX Papua.
Panitia Aeromodelling PON Puji Keandalan Listrik PLN
Panitia cabor Aeromodelling PON XX Papua 2021 mengapresiasi kinerja PT PLN (Persero) yang memastikan kecukupan daya dan stabilitas suplai listrik.
Jadwal Final Sepak Bola Putra PON XX 2021, Papua vs Aceh
Pertandingan final di cabang sepak bola putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 mempertemukan antara tuan rumah Papua vs Aceh.
0
Gladies, Siswi SMP Raih 3 Medali Emas untuk Jawa Timur
Atlet yang masih duduk di bangku SMP Gladies Lariesa Garina berhasil mendapatkan 3 medali emas sekaligus untuk kontigen Jawa Timur di PON XX Papua.