UNTUK INDONESIA
Gila, Southampton ke Puncak Geser Liverpool di Liga Inggris
Southampton sukses merebut posisi puncak klasemen setelah menaklukkan Newcastle United di Liga Premier Inggris. Soton pn menggeser Liverpool.
Southampton sukses merebut posisi puncak klasemen setelah menaklukkan Newcastle United 2-0 di Liga Premier Inggris di Stadion St Mary\\'s, Sabtu, 7 November 2020 dini hari WIB. Tampak pemain Soton Stuart Armstrong (kanan) merayakan gol yang dicetaknya. (Foto: Tagar/standard.co.uk)

Jakarta - Southampton sukses merebut posisi puncak klasemen setelah menaklukkan Newcastle United 2-0 dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion St. Mary's, Sabtu, 7 November 2020 dini hari WIB. Southampton pun menggeser Leicester City dan Liverpool dari tahta klasemen. 

Persaingan di Liga Inggris benar-benar gila. Tidak kurang 5 tim bisa bergantian menduduki puncak klasemen. Ini tidak termasuk Arsenal yang pernah berada di posisi itu pada pekan-pekan pertama. 

Teranyar, Southampton mendapat kesempatan duduk di tahta setelah meraih kemenangan ke-3 secara berturut-turut. Mereka mengantongi poin 16. Sama dengan Liverpool, namun Soton unggul selisih gol. 

Tetapi jujur ini sedikit menakutkan. Meski demikian, ini tak mengejutkan bila melihat apa yang sudah kami kerjakan

Ini untuk kali pertama Southampton menduduki puncak klasemen sejak September 1988. Hanya, posisi tim asuhan Ralph Hasenhuettl ini masih bisa digeser karena Liverpool dan tim-tim di bawahnya baru akan bertanding pada Sabtu ini atau Minggu, 8 November 2020. 

"Ini benar-benar gila. Yang dilakukan tim sungguh luar biasa," kata Hasenhuttl kepada Sky Sports.

"Selamat kepada semua yang berada di lapangan dan tim secara keseluruhan. Ini memang luar biasa," ujar dia lagi. 

Keberhasilan The Saints, julukan lain tim tersebut, ke puncak sesungguhnya tak terlalu mengejutkan. Mereka memenangi 5 dari 8 pertandingan liga. Bahkan di 3 laga terakhir, Southampton meraih poin dari tim-tim kuat. Mereka menahan Chelsea 3-3 dan menaklukkan Everton 2 serta menang 4-3 atas Aston Villa. 

"Semua berada di level tertinggi. Tetapi jujur ini sedikit menakutkan. Meski demikian, ini tak mengejutkan bila melihat apa yang sudah kami kerjakan," tutur Hasenhuttl.

Sementara, Newcastle gagal melakukan lompatan. Bila menang, The Magpies langsung melompat ke peringkat 5 atau 6. Namun kekalahan itu menjadikan mereka tertahan di posisi 11 dengan poin 11.

Southampton Kehilangan Danny Ings

Di laga itu, Soton sesungguhnya tak bisa menurunkan skuat terbaik. Pemain andalan di lini depan, Danny Ings, terpaksa absen karena cedera lutut. 

Namun tanpa Ings, tim tetap solid. Mereka mengendalikan permainan dan beberapa kali mengancam pertahanan Newcastle. 

Pertandingan baru berjalan 7 menit, tuan rumah sudah unggul lewat Che Adams. Dirinya menyelesaikan umpan silang eks pemain sayap Arsenal, Theo Walcott. 

Hanya setelah unggul 1-0, Southampton mengalami kesulitan karena Newcastle mampu mengimbangi permainan mereka. Meski demikian, Walcott nyaris memperbesar keunggulan tim menjelang akhir babak pertama. Namun tendangannya masih melayang di atas mistar gawang. 

D babak ke-2, Southampton masih tetap bermain ofensif. Sayangnya serangan mereka selalu gagal. Termasuk peluang dari Jan Bednarek dan Oriol Romeu yang tak membuahkan hasil. 

Baca juga:

Leicester Samai Rekor Man United Saat Hajar Southampton

Prediksi Manchester City Vs Southampton di Piala Liga

Tuan rumah akhirnya memantapkan keunggulan menjelang akhir pertandingan. Kali ini Stuart Armstrong yang mencetak gol di menit 82. 

Gol berawal dari upaya dia yang berhasil merebut bola dari Sean Longstaff. Armstrong kemudian melepaskan tembakan yang membobol gawang Newcastle. Skor berubah menjadi 2-0 untuk The Toon Army yang bertahan sampai akhir laga. []

Berita terkait
Dikalahkan Southampton, Everton Gagal Tinggalkan Liverpool
Everton gagal menjauh dari rival satu kota, Liverpool setelah dikalahkan Southampton. Namun Everton masih bertengger di puncak klasemen.
Southampton Vs Tottenham, 4 Gol Jadikan Son Top Scorer
Tottenham Hotspur menang besar atas Southampton. Di laga itu, Son Heung-min memborong 4 gol sehingga menjadi top scorer Liga Premier Inggris.
Manajer Soton Terancam Dipecat Usai Dihajar Leicester
Manajer Southampton Ralph Hasenhuttl terancam pemecatan setelah timnya dihajar Leicester sembilan gol tanpa balas di Liga Premier Inggris.
0
PT Angkasa Pura II Hadirkan Fasilitas Kesehatan Penumpang
PT Angkasa Pura II menambah portofolio baru pada bidang kesehatan untuk kesehatan penumpang di masa pandemi Covid-19.