Gibran Optimis Piala Wali Kota Solo Membawa Dampak Positif

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming sedang mempersiapkan ajang sepak bola piala Wali Kota Solo dengan harapan membawa dampak positif bagi masyarakat.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming persiapkan Piala Wali Kota Solo. (Foto: Tagar/Selfiana)

Jakarta – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming sedang mempersiapkan ajang sepak bola Piala Wali Kota Solo, yang akan dimulai pada tanggal 20 Juni hingga 26 Juni 2021, ia optimis turnamen ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan Gibran saat pres conference Jumat, 11 Juni 2021, bahwa turnamen ini akan menghadirkan delapan tim yang berasal dari liga 1 dan liga 2 yang akan dilaksanakan di stadion Manahan Solo.

Gibran Rakabuming  memprakarsai turnamen pra musim yang bertajuk piala Wali Kota Solo 2021, yang akan mempertemukan delapan tim, empat tim dari Liga 1 dan empat tim dari Liga 2. 


Animo dan fans sepak bola di Indonesia itu sangat tinggi menjelang liga 1 dan liga 2 dimulai lalu euro dimulai kita turut meramaikan suasana sebelum liga 1 dan 2 dimulai sebagai pemanasan bagi club-club.


Gibran mengatakan bahwa turnamen Wali Kota Solo digelar untuk ajang pemanasan bagi klub-klub yang memborong pemain baru seperti Persis Solo, dan lain-lain.

“Animo dan fans sepak bola di Indonesia itu sangat tinggi menjelang liga 1 dan liga 2 dimulai, lalu euro dimulai, kita turut meramaikan suasana sebelum liga 1 dan 2 dimulai sebagai pemanasan bagi klub-klub,” ujar Gibran saat pres conference berlangsung. 

Gibran menegaskan bahwa saat ini sudah banyak anak-anak muda yang memegang klub-klub sepak bola nasional seperti Kaesang, Raffi Ahmad, Gilang Widya, Atta Halilintar dan lain-lain. Ia berharap hal tersebut dapat membawa dampak postif dan aura positif pada ajang sepak bola nasional.

Alasan diadakan turnamen pra musim ini karena sebelumnya Solo telah sukses sebagai tuan rumah pada ajang Piala Menpora. Maka dari itu Gibran ingin membuat kembali turnamen yang sama dengan SOP yang sama dan protokol kesehatan yang ketat. 

“Kita sangat ingin meramaikan turnamen sepakbola nasional  dengan dilaksanakan Piala Wali Kota Solo ini,” ujar Gibran.

Turnamen ini nantinya akan diadakan tanpa penonton untuk menghindari adanya kerumunan, namun tetap bisa disaksikan penonton melalui siaran televisi. 

Gibran mengatakan dengan adanya turnamen ini diharapkan akan menjadi ajang kompetisi yang rutin bagi Solo, dan sangat mengapresiasi pada tim-tim yang akan bermain pada piala Wali Kota Solo.

Gibran berharap dengan diadakan turnamen Piala Wali Kota Solo dapat menjadi benchmark bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan event olahraga ditengah pandemi, tentunya juga dengan protokol kesehatan yang ketat. []

(Selfiana)

Berita terkait
Gibran Rakabuming Bersiap Gelar Piala Wali Kota Solo 2021
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mempersiapkan Piala Walikota Solo 2021 yang akan digelar sebelum kompetisi sepakbola Liga 1 dan 2 dimulai.
Gibran Rakabuming Dibanding-bandingkan dengan Puan Maharani
Perjalanan politik Gibran Rakabuming dibanding-bandingkan dengan perjalanan politik Puan Maharani. Gibran dinilai instan, Puan jalan panjang.
Gibran Rakabuming Sudah Maafkan Penghinanya Sebelum Diminta
Gibran Rakabuming anak Jokowi sudah memaafkan pria berinisial AM penghinanya sebelum AM meminta maaf kepadanya. Simak bunyi hinaan AM untuk Gibran.
0
Gibran Optimis Piala Wali Kota Solo Membawa Dampak Positif
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming sedang mempersiapkan ajang sepak bola piala Wali Kota Solo dengan harapan membawa dampak positif bagi masyarakat.